Selamat Datang!

Maba Poltek Tegal Merajut Ilmu, Menciptakan Karya

Guna memperkenalkan lingkungan, sistem perkuliahan dan tata kelola perguruan tinggi, Poltek Tegal menyelenggarakan PKKMB bagi mahasiswa baru angkatan 2017/2018/foto: istimewa.

TEGAL-Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diselenggarakan Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) Tegal bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan, sistem perkuliahan dan tata kelola perguruan tinggi. Kegiatan ini untuk menyambut 1.543 mahasiswa baru (maba) angkatan 2017/2018.

Demikian disampaikan Humas Politeknik Harapan Bersama Tegal, Hesti Widianti kepada ranahpesisir.com usai mengikuti kegiatan PKKMB yang mengambil tema “Merajut Ilmu, Menciptakan Karya” di Sport Center PHB Tegal, Kamis (14/9).
Merajut Ilmu, Menciptakan Karya menjadi tema PKKMB tahun ini

Menurut Hesti, tema tersebut diangkat untuk membekali mahasiswa baru, bahwa tugas sebagai mahasiswa adalah mencari ilmu dan berkarya. Politeknik Harapan Bersama juga memberikan dukungan, dan fasilitas agar mahasiswa dapat berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB, M Taufik Qurohman menambahkan, persaingan untuk menjadi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama semakin ketat. Mengingat saat ini ada empat program studi yang sudah terakreditasi “B”

“Kita harus menjaga dan meningkatkan kualitas, bukan hanya kuantitas,” tegas Taufik.

Kegiatan PKKMB di ikuti oleh mahasiswa baru dari 7 Program Studi (Prodi). Diantaranya, Prodi D IV Teknik Informatika sebanyak 149 mahasiswa, Prodi D III Farmasi sebanyak 280 mahasiswa, Prodi D III Teknik Komputer sejumlah 379 mahasiswa.
Sebanyak 1.543 mahasiswa baru dari 7 prodi mengikuti kegiatan PKKMB

Kemudian, Prodi D III Akuntansi sebanyak 422 mahasiswa, Prodi D III Teknik Mesin 114 mahasiswa, dan Prodi D III Teknik Elektronika 144 mahasiswa.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Mc Chambali secara resmi membuka kegiatan PKKMB. Rangkaian kegiatan dimulai pukul 06.30 Wib (termasuk persiapan) hingga pukul 17.00 Wib. Kemudian Pembekalan sekaligus Pengenalan Organisasi Mahasiswa pada tanggal 6-7 September 2017.

Dilanjutkan dengan Program Pengenalan Akademik pada tanggal 15-22 September 2017. Selain itu untuk lebih semarak, kegiatan PKKMB juga diisi oleh stan pameran sebanyak 20 UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa.(didik yuliyanto)



Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com