Selamat Datang!

Pemkot Semarang dan Telkomsel Kerjasama Bangun Loop Arena

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengendarai sepeda BMX diikuti puluhan wartawan saat meninjau lokasi pembanguan Loop Arena disalah satu area GOR Tri Lomba Juang yang dibangun atas kerjasama Pemkot Semarang dengan Telkomsel/foto: Humas Pemkot Semarang.


SEMARANG-Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Telkomsel yang telah memberi wadah bagi para pemuda Kota Semarang untuk menyalurkan hobi, kreasi dan ambisinya.

Menurutnya, hal seperti ini hendaknya dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang melakukan Corporate Sosial Responsibility untuk kemudian bersama-sama dengan Pemkot Semarang melakukan percepatan pembangunan.

“Bayangkan jika semua dikerjakan hanya oleh Pemkot Semarang, pasti tidak akan kelar semuanya,” kata Walikota saat meninjau pembangunan Loop Arena disalah satu area GOR Tri Lomba Juang yang dibangun atas kerjasama Pemkot Semarang dengan Telkomsel, Rabu (20/9) kemarin.

Walikota yanga dalam kesempatan melakukan peninjauan menggunakan sepeda BMX, mengaku takjub dengan adanya perubahan karakteristik pemuda di Kota Semarang dari awal tahun 2013 yang hanya bisa menuntut.

Namun kini berubah menjadi generasi yang mandiri dengan menciptakan karya, kreatifitas, dan agenda yang membuat Kota Semarang menjadi lebih terkenal. Untuk itu pihaknya berupaya blending, dan melibatkan anak muda yang pada dasarnya memiliki semangat, serta idealisme yang kuat.

“Loop Arena ini rencananya akan diperuntukan bagi anak-anak muda Kota Semarang untuk melakukan berbagai aktifitas dan kreatifitas, seperti skateboard, BMX, beatbox, 3 on 3 basket dan lain sebagainya,” ujar Hendi sapaan akrabnya.

Dikemukakan Hendi, dengan dibangunnya Loop Arena, komunitas skateboard yang semula beraktifitas di trotoar depan balaikota, kini bisa menyalurkan hobinya ke arena yang lebih cocok. Hendi juga berharap melalui kerjasama dengan Telkomsel ini, komunitas di Kota Semarang menjadi kondusif.

“Jika berkumpul mereka dapat berembug dan menciptakan hal-hal positif dan memberikan prestasi. Karena tawuran, mabuk-mabukan dan trek-trekan sudah tidak jamannya lagi,” tegas Hendi.

General Manager Sales Telkomsel Region Jateng DIY, Jony Supriyanto berharap kerjasama dengan Pemkot Semarang ini tidak berhenti. Menurutnya, pemuda di Kota Semarang perlu wadah penyaluran kreatifitas.

Untuk itu kedepan, pihaknya akan berupaya menyelenggarakan event dan lomba secara periodik bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Seperti, event Loop Fun Run yang rencananya akan di ikuti oleh ribuan anak muda Kota Semarang.

Sementara itu, Rendi, salah satu Komunitas Semarang Skateboard mengucapkan terima kasih, karena akhirnya arena yang diimpikan selama ini dapat dibangun.

“Kami berharap melalui Loop Arena ini teman-teman komunitas pemuda seperti BMX, skateboard dan lainnya bisa bersama-sama membuat event bareng, agar  Kota Semarang makin rame, dan orang-orang pecinta skateboard dari luar kota bisa datang ke Semarang,” pungkasnya. (Humas Pemkot Semarang/vikasari) 




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com