Selamat Datang!

PHB Tegal Gelar Seminar Be A Passionpreneur

Edvan M Kautsar, motivator muda saat memberikan motivasi dalam seminar yang bertajuk "Be A Passionpreneur" yang dihadiri 1.200 mahasiswa calon wisudawan Politeknik Harapan Bersama Tegal/foto: istimewa


TEGAL- Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal menggelar seminar bertajuk “Be A Passionpreneur” yang dihadiri 1.200 mahasiswa calon lulusan PHB Tegal. Seminar dibagi menjadi 4 sesi, dan setiap sesi dihadiri oleh 300 mahasiswa. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/9) di Aula kampus setempat Jalan Mataram Kota Tegal.

Wakil Direktur I PHB, Arfan Haqiqi S MKom saat membuka acara seminar berpesan, agar lulusan Politeknik Harapan Bersama menjadi lulusan yang profesional sesuai dengan profil lulusan tiap-tiap Program Studi (Prodi).

“Masing-masing individu mempunyai kemampuan dan spesifikasi yang berbeda-beda, namun jadilah individu yang lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi,” pesan Arfan.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Unit Bursa Kerja Khusus (UBKK) Politeknik Harapan Bersama, Teguh Prihandoyo Mkom mengungkapkan, tujuan diadakannya seminar tersebut adalah agar lulusan mempunyai wawasan baru tentang dunia kerja, dan termotivasi untuk terjun ke dunia kerja.
Edvan M Kautsar The Youngest Motivator of Asia 2012

Dalam seminar ini, Teguh mengundang  The Youngest Motivator of Asia 2012 Edvan M Kautsar, pria asal Tasikmalaya Jawa Barat yang lahir tahun 1993. Sejak umur 14 tahun Edvan sudah membuka kelas seminar atau pelatihan motivator. Di umur 15 tahun, Edvan memberikan seminar kepada 300 guru se-Priangan Timur.

Edvan aktif menjadi narasumber diberbagai televisi nasional seperti TV One, METRO TV, MNCTV sebagai motivator dan entrepreneur muda. Edvan juga menulis buku Dreams Come True (Mizan), Be A Passionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja-Bekerja Bahagia (Elex Media).

Passion, Vision, Mission, Action
Dalam lingkungan pekerjaan menurut Edvan, kita diwajibkan memiliki empat pilar. Pertama:. Temukan yang Kita Cintai (Passion). Kedua: Impian Besar (Vision). Ketiga: Susunlah Cara Meraih Mimpi (Mission). Keempat: Keberanian Mengeksekusi (Action).
Suasana seminar yang dibagi dalam 4 sesi di Aula PHB Tegal

“Sebaiknya bekerja tidak hanya untuk mencari uang tetapi untuk belajar. Sehingga nantinya kita bisa membuat perusahaan sendiri dan menambah lapangan pekerjaan baru,” ujarnya.

Pernyataan tersebut, lanjutnya, sesuai dengan salah satu misi Politeknik Harapan Bersama, yaitu menyiapkan lulusan yang profesional dengan ketrampilan atau kemampuan kerja tinggi, dan berjiwa kewirausahaan.

“Acara seminar “Be A Passionpreneur” dimulai pukul 10.00-12.00 Wib, kemudian dilanjutkan pukul 19.00-21.00 Wib. Sedangkan pelepasan lulusan Politeknik Harapan Bersama Tegal tahun 2017 akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2017 mendatang,” pungkasnya.(didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com