Selamat Datang!

Pilkades Serentak Kabupaten Tegal

Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tegal Gelombang I sesuai jadwal akan dilaksanakan Minggu 29 Oktober 2017/foto: doc



SLAWI-
Pilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tegal gelombang I sesuai jadwal akan dilaksanakan hari Minggu 29 Oktober 2017.

Tahapan atau jadwal pilkades serentak gelombang I tahun 2017 diantaranya; Pembentukan Panitia Pilkades tanggal 22 Agustus 2017, Pengumuman Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa dimulai tanggal 15-23 September 2017.

Kemudian, Pendataan Pemilih 15-28 September 2017. Penetapan Calon Kades 21-23 Oktober 2017. Pengundian Nomor Urut Calon Kades 23 Oktober 2017.

Selanjutnya, Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017. Pelantikan Kepala Desa Terpilih mulai tanggal 24 Nopember-24 Desember 2017.

Sedang untuk persyaratanya, bakal calon kepala desa harus Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP. Pendidikan minimal SMP/sederajat dan usia minimal 25 tahun serta bebas narkoba.

Sementara, penghasilan untuk kades terpilih hasil pilkades serentak adalah Siltap dan Tunjangan sesuai Perbup.

Terkait diatas, Sunitah selaku Kades Harjosari Kidul (Harkid) Kecamatan Adiwerna menyatakan, bahwa desanya yang akan mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2017, sudah melakukan pembentukan panitia Pilkades.

“Pilkades serentak tahun ini juga akan digelar di Desa Harkid, dan kami sudah membentuk panitia pilkades,” ungkap Sunitah.

Hal senada juga disampaikan Purwanto selaku Kades Brekat Kecamatan Tarub. Pihaknya mengungkapkan, bahwa Desa Brekat sudah membentuk panitia pilkades serentak sesuai yang dijadwalkan.

“Panitia pilkades sudah dibentuk dan siap menyelenggarakan pilkades serentak sesuai tahapan,” kata Purwanto. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com