Selamat Datang!

Semarang Fashion Parade Tampilkan Produk Lokal

Semarang Fashion Parade yang mengedepankan kreatifitas anak bangsa dan juga menampilkan produk lokal karya para desainer serta IKM dari berbagai cluster dan akademisi digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (7-9/9) di kawasan Kota Lama Semarang/foto: semarangkota.go.id


SEMARANG- Pemerintah Kota Semarang akan terus membantu upaya-upaya di dalam memajukan industri fashion dengan mengikutsertakan para pelaku dunia usaha, khususnya fashion di dalam setiap pameran, expo produk, baik tingkat lokal maupun  internasional, serta memberikan pelatihan dan pembinaan.

Demikian disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka acara “Semarang Fashion Parade” yang digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (7-9/9) di kawasan Kota Lama Semarang.

“Akhir bulan Juli, Pemkot Semarang mengusulkan kepada Badan Ekonomi Kreatif  3 sub sektor unggulan Kota Semarang. Yakni, arsitektur, game dan aplikasi, serta sub sektor fashion. Ketiga usulan tersebut sudah diverifikasi dan ditetapkan,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, hal itu menjadi satu pekerjaan rumah (PR) bagi semua untuk membuktikan bahwa fashion memang benar-benar menjadi sub sector unggulan di Kota Semarang. Walikota juga menyampaikan bahwa acara yang diselenggarkan sangat unik, karena digelar di depan Semarang Kreatif Galeri Kota Lama yang sebulan lalu diresmikan.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang Nurjanah menambahkan, Semarang Fashion Parade ini disamping mengedepankan kreatifitas anak bangsa, juga menampilkan produk lokal karya para desainer dan IKM dari berbagi cluster dan akademisi.

“Semoga melalui even ini pasar fashion Kota Semarang dapat terus berkembang, dan menjadi ajang promosi bagi pelaku pasar fashion, serta mempertemukan pasar bagi para pelaku pasar fashion,” harap Nurjanah.

Semarang Fashion Parade menghadirkan 60 stand pameran busana, sepatu, tas, aksesoris, make up wajah dan rambut, sulam pita, rajutan dan batik karya perancang Kota Semarang.

Selain itu, juga dihadirkan fashion show yang memamerkan hasil karya desainer-desainer ternama. Diantaranya, Ian Priyono, Soesse Asmadhi, Widia, Pingky Fenny Chen, Inge Chu, Elkanan Gunawan dan lain-lain.

Retno (35) warga Pudakpayung Semarang mengaku senang dengan adanya acara  pemeran fashion. Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik dan membantu desainer-desainer lokal Kota Semarang dalam mengembangkan bakat dan kreatifitasnya.

“Kami senang dan mendukung dengan diadakanya kegiatan semacam ini, selain menjadi hiburan, acara ini juga membuat kawasan kota lama kian semarak,” pungkasnya. (vikasari)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com