Selamat Datang!

STAIBN Mencetak Sarjana Unggul dan Beraklaqul Karimah

Drs H Badrodin MSi: dengan 8 program studi yang dimiliki, STAIBN menghasilkan lulusan yang berkompeten, menguasai ilmu pengetahuan dan etos kerja baik yang terserap masuk di dunia kerja yang kompetitif/foto: didik


SLAWI- Kemajuan sebuah perguruan atau sekolah tinggi sangat ditentukan oleh kerjasama dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat didalamnya. Kepercayaan terhadap kampus akan terus terbangun seiring dengan peningkatan mutu pendidikan dan lulusannya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal yang berlokasi di Jalan Jeruk No.9 Slawi Kabupaten Tegal, terus berbenah untuk menunjukan eksistensinya. Kehadiran STAIBN memberikan nuansa baru bagi pendidikan agama Islam di Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Drs H Badrodin MSi selaku Rektor STAIBN kepada ranahpesisir.com
diruang kerjanya, Rabu (6/9) mengatakan, dengan delapan program studi yang dimiliki, STAIBN menghasilkan lulusan yang berkompeten, menguasai ilmu pengetahuan dan etos kerja baik yang terserap masuk di dunia kerja yang kompetitif.

“STAIBN Tegal mencetak sarjana unggul dan berakhlaqul karimah, serta mampu bersaing dengan lulusan perguruan ataupun sekolah tinggi favorit lainnya," katanya penuh semangat.

Dikemukakan dia, 8 program studi strata satu (S1) itu antara lain, Pendidikan Agama Islam
(PAI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Guru Raudatul Athfal (PGRA), Pendidikan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Al Ahwal Al Syakhsiyyah (AS), Ekonomi Syariah (ES) dan Ekonomi Perbankan (EP).

“Lulusan PAI diproyeksikan menjadi guru agama SD/SMP/SLTA, Ekonomi Syariah lulusanya diproyeksikan lebih umum, sedangkan Perbankan Syariah lebih spesifik. PGMI dan PGRA peminatnya juga banyak, karena guru-guru MI juga harus lulusan PGMI atau PGRA,” terangnya.

Dibawah Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu, sejak berdiri STAIBN terus berkembang menjadi sekolah tinggi yang diakui dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Dalam rangka peningkatan layanan dan fasilitas pendidikan, STAIBN telah membangun infrastruktur penunjang kegiatan perkuliahan, seperti gedung dan fasilitas lainnya, ungkapnya.

Fasilitas itu diantaranya, gedung milik sendiri, perpustakaan, lab komputer, lab bahasa, lab michroteaching, lab praktek peradilan semu, masjid, hotspot area, aula pertemuan dan lainnya.

STAIBN kini memiliki tambahan gedung baru 8 lokal untuk persiapan alih status yang saat ini bangunannya tinggal finishing aja,” lanjutnya.

Sedangkan untuk akreditasi, STAIBN Tegal terakreditasi melalui Akreditasi Institusi dan Akreditasi Prodi, yakni Pendidikan Agama Islam dan Al Akhwal Al Syakhsiyyah yang sudah terakreditasi 'B' serta Ekonomi Syariah yang saat ini re-akreditasi.

Sementara jalinan kerjasama yang dibangun adalah menjalin kerjasama dengan Pemda Tegal, Bappeda, Perbankan Syariah, seperti Bank Muamalat dan yang lainnya lewat kegiatan KKN dan PPL.

Menjelang Dies Natalis, tambahnya, STAIBN rencananya akan menyelenggarakan kegiatan positif berupa job fair, seminar, lomba-lomba, dan yang lainnya untuk sosialisasi agar masyarakat lebih mengenal STAIBN Tegal. (didik yuliyanto) 
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com