Selamat Datang!

Proses Pembangunan Harus Berjalan Sesuai Mekanisme

Kades Plumbungan, Suharno (kanan) menegaskan bahwa setiap pembangunan harus berjalan sesuai mekanisme/foto: doc


SLAWI- Setiap proses pembangunan harus berjalan sesuai mekanisme. Mulai dari tahapan awal berupa usulan, perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban secara kualitas fisik maupun administrasi.
Demikian disampaikan Kepala Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Suharno kepada ranahpesisir.com, Kamis (30/11).

Menurutnya, semua penggunaan anggaran harus mengacu pada ketentuan yang ada. Sehingga hasil dari proses pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Transparansi dan keterbukaan harus dikedepankan, apalagi sekarang masyarakat semakin kritis. Jika semua dikerjakan secara profesional dan tidak melanggar ketentuan, maka masyarakat bisa melihat hasil dari pembangunan,” tegasnya.

Dia menambahkan, masyarakat bisa ambil bagian secara aktif dalam proses pembangunan. Masyarakat juga bisa ikut mengontrol dan mengawasi tahapan demi tahapan yang berlangsung.

“Kami bersama warga yang secara swadaya ikut dalam pengerjaan setiap kegiatan, siap menolak ajakan atau apapun yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.(didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com