Selamat Datang!

Semarang Raih Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia

Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersalaman dengan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla atas perolehan Smart City Rating Kota Cerdas Indonesia (RCKI) 2017 di Istana Wakil Presiden Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat/foto: Humas Pemkot Semarang 


SEMARANG- Walikota Semarang Hendrar Prihadi memperoleh penghargaan dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atas perolehan Smart City Rating Kota Cerdas Indonesia (RCKI) 2017. Penghargaan negara tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Istana Wakil Presiden Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Dalam kesempatan itu Walikota Semarang mengatakan, penghargaan ini untuk yang kelima kalinya dalam sepekan yang diraih Kota Semarang. Mulai dari Penghargaan Dana Rakca, Penghargaan IRSA (Indonesia Road Safety Award) 2017, Top Mayor of the Year dan penghargaan di bidang HAM yang menobatkan Kota Semarang sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia. Semarang menerima penghargaan bersama 5 kota besar lainnya dari 515 Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Penghargaan ini bukan untuk pemerintah atau diri sendiri, tetapi untuk semua masyarakat Semarang. Kita patut berbangga hati, karena Semarang adalah daerah yang masih mengedepankan  keberadaan aplikasi dan program pendukung Smart City,” ungkap Walikota yang akrab disapa Hendi.

Dengan  adanya program Semarang Smart City semakin memudahkan masyarakat di era modern seperti saat ini. Selain ‘Lapor Hendi’ masyarakat  juga menggunakan Kartu Semarang Hebat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di minimarket. Tak hanya untuk berbelanja, kartu tersebut bisa digunakan untuk membayar tiket Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Kota Semarang  juga memberikan pelayanan internet/wifi gratis disetiap taman yang berada di Kota Semarang, dan menggunakan aplikasi ATCS  untuk memonitor lalu lintas.

“Untuk mempertahankan penghargaan ini cukup sulit. Perlu kerjasama berbagai pihak agar ditahun-tahun mendatang bisa terus diraih. Semoga ini bermanfaat dan menjadi rahmat bagi masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan Semarang kota dunia yang nyaman untuk semua, dan Semarang dua kali tambah baik, jangan biarkan Semarang mundur lagi,” harapnya.(Humas Pemkot Semarang/didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com