Selamat Datang!

Dovizioso Sebut Zarco Kandidat Juara MotoGP 2018

Pembalap sensasional Monster Yamaha Tech 3 Johhan Zarco asal Perancis menjadi debutan dan rider tim satelit terbaik/foto: istimewa
MotoGP- Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso meyakini level persaingan MotoGP tahun ini bakal jauh lebih tinggi ketimbang musim lalu. Kepada Speedweek, ia bahkan menyebut para rider tim satelit bisa ikut mengacak-acak persaingan papan atas, tak terkecuali rider sensasional Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Menjalani debut di MotoGP 2017, Zarco memang langsung menggebrak. Di sisa musim, ia pun merebut tiga podium, menduduki peringkat keenam di klasemen, serta menjadi debutan dan rider tim satelit terbaik. Sayang, prestasi ini tak cukup meluluhkan Yamaha untuk memberinya motor pabrikan yang setara dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi tahun ini.

"Saya tak tahu mengapa Johann tak punya motor pabrikan. Saya tak tahu benar situasinya. Tapi kebanyakan rider tim satelit kini punya motor yang sangat baik. Beberapa rider (Ducati) punya motor saya dari tahun lalu. Tapi terlepas dari motornya, Johann telah terbukti punya pendekatan yang tepat dan kecepatan yang baik demi merebut gelar," ujar Dovizioso.

Rider Italia berusia 32 tahun ini pun meyakini Zarco punya peluang untuk merebut gelar dunia tahun ini meski sekadar berstatus sebagai rider tim satelit. Meski begitu, Dovizioso yakin rider Prancis tersebut masih harus belajar soal manajemen ban dalam balapan.

"Johann bisa jadi salah satu kandidat juara dunia tahun ini. Saya sudah katakan ini bahkan sebelum balapan di Qatar berlangsung. Sayang ia dapat masalah besar pada ban dan tak punya grip yang cukup. Ia terlalu ngotot mengoptimalkan ban. Ia sempat memimpin balapan hanya karena rider lain mencoba menghemat ban," pungkas DesmoDovi.(aufa fikri pratama)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com