Selamat Datang!

Pemdes Harkid Akan Dirikan BUMDes

Sunitah, Kepala Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Pemerintah Desa Harjosari Kidul (Harkid) Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal akan dirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal itu disampaikan Sunitah selaku Kades setempat diruang kerjanya, Jumat (18/5).

Sunitah yang belum lama kembali dilantik sebagai orang nomor satu di Desa Harkid mengaku sudah melakukan persiapan, dan rencana pendirian BUMDes saat ini dalam tahap pematangan. "Rencananya nanti BUMDes Desa Harkid akan dibangun dua lantai dan lokasinya di tanah desa tidak jauh dari perempatan lampu merah," ungkapnya.

Sebagai tahap awal, akan dilaksanakan pembangunan lantai 1 pada tahun 2018 ini. Kemudian pembangunan lantai 2 akan dilanjutkan tahun berikutnya. Sekaligus juga membentuk kepengurusan untuk mengelola BUMDes nantinya.

"Masyarakat diharapkan ikut ambil bagian secara aktif. Karena peran serta masyarakat mulai dari merumuskan, membentuk hingga membesarkan BUMDes memegang peranan penting, sebab tanpa dukungan masyarakat mustahil bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com