Selamat Datang!

72 Peserta Ikuti Pelatihan Paskibra Kota Tegal

72 siswa-siswi terpilih SMA/SMK sederajat mengikuti pelatihan Paskibra tingkat Kota Tegal tahun 201/foto: istimewa
TEGAL- Melalui prosesi penyematan tanda peserta, sebanyak 72 siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK sederajat se-Kota Tegal resmi mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dibuka di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (23/7).

Ke 72 orang Paskibra tersebut merupakan siswa-siswi pilihan hasil seleksi Paskibra yang dilaksanakan bulan April 2018 lalu. Mereka dilatih oleh 10 orang Pangapit yang berasal dari Jajaran Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal serta Lanal Tegal. Latihan Paskibra Kota Tegal akan berlangsung selama 20 hari yang dimulai dari tanggal 23 Juli-14 Agustus 2018.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs Imam Badarudin, saat memimpin upacara dalam amanahnya membacakan sambutan Walikota Tegal mengemukakan, bahwa anggota Paskibra adalah siswa-siswi terpilih yang mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan. Menjadi anggota Paskibra juga tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik, tetapi juga kemampuan dan kecerdasan yang teruji. Mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan.

Ditambahkan, nantinya usai menjalani latihan selama 20 hari kedepan, ke 72 peserta pelatihan Paskibra tersebut akan dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal pada tanggal 16 Agustus 2018. Selanjutnya mereka akan memasuki karantina selama satu hari satu malam, untuk persiapan melaksanakan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Alun-alun Kota Tegal. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com