Selamat Datang!

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Dilantik

Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Cabang Kabupaten Tegal dilaksanakan di gedung PMI setempat/foto: istimewa
SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tegal menggelar acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Tegal Masa Bakti 2018-2023, di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Kamis (12/7).

Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Widodo Joko Mulyono serta Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto.

Adapun Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tegal yang dilantik adalah Widodo Joko Mulyono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, sedangkan Iman Sisworo dilantik sebagai Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal. Dalam prosesi pelantikannya, dewan kehormatan dan pengurus baru itu dilantik oleh Imam Triyanto selaku Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah.

Melalui sambutannya, ia memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan baru dan tak lupa ucapan terimakasih kepada pengurus PMI periode lalu, karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo berharap kerjasamanya agar kepemimpinan lima tahun mendatang diberikan kelancaran dan kemudahan dalam tugas yang mulia ini.

"Kami siap melaksanakan tugas-tugas PMI kedepan baik dalam rangka penanggulangan bencana maupun dalam menyiapkan kebutuhan darah untuk menolong penderita yang membutuhkan darah,” tegasnya.

Pada kesempatan bahagia ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan bahwa kepalangmerahaan merupakan sebuah gerakan sosial untuk menanamkan prinsip kemanusiaan dan solidaritas membantu sesama.

“Dari pantauan saya, lewat  berbagai media, baik itu media sosial, media cetak maupun media elektronik lainnya, sudah tidak terhitung lagi jasa para relawan PMI dalam kegiatan kemanusiaan,” paparnya.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran lembaga PMI Kabupaten Tegal dalam menjalankan roda organisasinya, yang dimulai dari pengembangan SDM PMI hingga pengembangan organisasi yang sarat akan inovasi. (Humas Pemkab Tegal)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com