Selamat Datang!

Dindikbud Pemalang Gelar Pelatihan Kurtilas

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Unit Pengelola Pendidikan Kecamatan Petarukan adakan pelatihan Kurikulum 2013 untuk guru selama 6 hari/foto: yusmiladi
PEMALANG- Kurikulum 2013 atau yang sering disebut kurtilas, mulai disosialisasikan kepada para stakeholder pendidikan sejak pertengahan 2013. Target utama kurtilas adalah mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan di kelas siswa, sehingga sekolah akan menghasilkan lulusan yang memiliki standar kompetensi lulusan pendidikan yang sesuai dengan tuntutan perubahan dunia usaha dan industri.

Peran guru dalam penerapan kurtilas tidak sama dengan kurikulum lainnya. Disini guru tidak hanya berfungsi sebagai pengajar, namun mereka harus menjadi fasilitator pembelajaran bagi siswa.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Unit Pengelola Pendidikan Kecamatan Petarukan mengadakan Pelatihan Kurikulum 2013 (Kurtilas) selama 6 hari dari Senin hingga Sabtu (9-14/7) bagi guru sekolah dasar, di SDN 04 Petanjungan Kecamatan Petarukan.

Pelatihan ini diikuti oleh 21 SD, dimana masing-masing SD mengikutsertakan 4 peserta yang terdiri dari para guru kelas 1, kelas 4, guru PAI dan kepala sekolah.

Romdhon SPd selaku Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan kurtilas ini. Ia berharap nantinya para peserta agar langsung dapat dijalankan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan Haryanto SPd. Selaku panitia pihaknya berharap agar materi-materi pelatihan yang disampaikan dapat terserap dengan baik. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com