Selamat Datang!

Ditinggal Sholat Dhuhur, Rumah Ludes Dilalap Api

Camat Petarukan Kabupaten Pemalang, Sukisman saat berada dilokasi kebakaran rumah warga Desa Klareyan/foto: yusmiladi
PEMALANG- Musibah bisa datang kapan saja dan bisa terjadi dimana saja, seperti yang terjadi di RT 05 RW 03 Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Sebuah rumah yang dihuni oleh sepasang kakek dan nenek dalam sekejap ludes dilalap api, Selasa (17/7).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, kakek Dalam (79) saat itu sedang memasak air menggunakan kayu bakar, setelah itu dia bergegas pergi ke musholla dekat rumah untuk melaksanakan ibadah sholat duhur dengan meninggalkan istrinya Mak Dapi (79) yang memang kondisinya hanya terbaring di tempat tidur. Tidak lama kemudian entah kenapa tiba-tiba bagian belakang dan dinding rumah yang juga terbuat dari kayu terbakar.

Castro (55) tetangga rumah yang melihat kejadian tersebut langsung bergegas menolong Mak Dapi yang berada didalam rumah, kejadian ini begitu cepat hingga tidak lama kemudian rumah itu habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Camat Petarukan, Sukisman menjengguk Mak Dapi salah satu pemilik rumah yang berhasil diselamatkan warga/foto: yusmiladi
Camat Petarukan, Drs Sukisman MA mendengar kejadian tersebut langsung menuju lokasi dan segera menghubungi pemadam kebakaran. Ia langsung turun ke lokasi kejadian dan memastikan kondisi korban dalam keadaan baik-baik saja. Petugas pemadam kebakaran pun langsung turun dan segera mendinginkan bekas reruntuhan rumah korban.

"Kita akan upayakan dan usahakan supaya korban dapat memiliki tempat tinggal lagi. Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Sukisman.

Atas musibah kebakaran tersebut, Sukisman mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang telah bahu membahu membantu hingga korban dapat terselamatkan.(yusmiladi)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com