Selamat Datang!

Gusti Kanjeng Ratu Hemas Kagumi Batik Pekalongan

Gusti Kanjeng Ratu Hemas bersama Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz saat menghadiri Welcome Dinner di Guest House, Senin malam (16/7)/foto: Humas Pemkot Pekalongan
PEKALONGAN- Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Permaisuri dari Sultan Hamengkubuwono X) beserta rombongan melakukan roadshow ke beberapa kota/kabupaten yang mempunyai potensi batik. Salah satunya Kota Pekalongan yang dikunjungi, Senin malam (16/7).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk bersama-sama mempertahankan kelestarian batik di Indonesia. Karena dalam pelestarian batik, setiap daerah memiliki cara dan inovasi masing-masing. Sehingga mendorong pihaknya untuk mengunjungi beberapa daerah, termasuk Kota Pekalongan.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas dalam sambutannya pada acara Welcome Dinner di Guest House Rumah Dinas Walikota Pekalongan mengungkapkan, pembatik Pekalongan dengan kreatifitasnya yang tinggi, dan inovasi yang dilakukan Kota Pekalongan, harapannya juga bisa ditiru oleh Jogjakarta dan bahkan bisa saling mengisi. Karena sama-sama mengembangkan batik.

"Kami mengagumi kreatifitas dan pemasaran yang dilakukan Kota Pekalongan. Tidak ada yang tidak kenal bahwa Kota Pekalongan adalah kota batik yang terkenal. Yang saya tahu bahwa para pembatik disini sangat kreatif, termasuk yang saya pakai ini adalah batik Pekalongan," tutur Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (humas/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com