Selamat Datang!

Kader KB dan Kesehatan Gelar Refreshing Games Outdoor

Refreshing kader KB dan Kesehatan dalam bentuk kegiatan Capacity Building with Games Outdoor digelar di Wahana Wisata Guci Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan P2KB (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) bersama UPTD Puskesmas Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal menggelar kegiatan refreshing.

Sinergi kegiatan mitra bersama 10 desa di Kecamatan Kedungbanteng ini berupa refreshing kader KB dan Kesehatan dalam bentuk kegiatan Capacity Building With Games Outdoor di Wahana Wisata Guci Kabupaten Tegal, Sabtu (21/7) lalu.

Dra Ec Ayu Dyah Parahita selaku Instruktur kegiatan games outdoor Tim Building dari IPeKB Cabang Tegal mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun tim work yang solid, meningkatkan motivasi kader, menumbuhkan semangat rasa kebersamaan, empati dan kepedulian antar anggota tim, serta melatih sportivitas.

"Refreshing kader KB meliputi insitusi masyarakat pedesaan (IPM) yang terdiri dari PPKBD dan Sub PPKBD. Sedangkan kader kesehatan terdiri dari kader posyandu," ungkapnya.

Kepala UPTD P3A dan P2KB Kecamatan Kedungbanteng, Agus Hidayat W. SKM. MM mengucapkan terima kasih kepada kader IMP yang telah berperan serta membantu keberhasilan program KKBPK di Kecamatan Kedungbanteng. Ia berharap kader tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kedungbanteng, Henifah, SKM. MM menambahkan, sinergi antara UPTD Puskesmas bersama UPTD P3A dan P2KB Kecamatan Kedungbanteng diharapkan semakin meningkat.

"Standar kesehatan ibu dan anak, serta kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) semakin meningkat, sehingga meningkat pula kesejahteraannya," pungkasnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com