Selamat Datang!

Kontribusi 'Si Anak Rantau' Untuk Pembangunan Brebes Sangat Dinanti

Wakil Bupati Brebes Narjo SH menghadiri Halal bi Halal Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) di Aula Brigjen Latief Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
JAKARTA- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH berharap kepada para perantau dari Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) bisa berkontribusi pada pembangunan Kabupaten Brebes.

Sebab diyakini Brebes memiliki potensi yang luar biasa sehingga perlu digali dengan sentuhan ide kreatif dan kiprah nyata semua warga Brebes, termasuk yang menjadi anak rantau di berbagai daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Brebes.

Harapan tersebut disampaikan Bupati saat sambutan Halal Bihalal Masigab di Aula Brigjen Latif Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu (15/7).

Meskipun diperantauan, kata Narjo, sumbang saran dan urun rembug warga sangat dibutuhkan, apalagi banyak anggota Masigab yang memiliki pengalaman di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan berbagai latar belakang yang lebih mumpuni.

"Mari kita bangun Brebes, meski dari kejauhan," ajaknya.

Narjo memaparkan, pembangunan Kabupaten Brebes kini mulai maju terbukti dengan aktifnya peran serta masyarakat. Seperti sektor pariwisata yang terus menggeliat, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang sudah mencapai 70 persen, juga pembangunan RSUD Brebes dan Bumiayu yang representatif.

Termasuk bidang  pendidikan dengan mengembalikan anak bersekolah melalui Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang memikat hati Badan Perencanaan Pembangunan Nasional untuk dipaparkan pada forum internasional di Indonesia Development Forum (IDF) rabu lalu. Serta pembangunan bidang lainnya

Tidak keliru, kalau kemudian Kabupaten Brebes juga mendaptkan berbagai penghargaan diantaranya Satya Lencana Pembangunan bidang Kependudukan dan KB, Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Peduli HAM, Koperasi, Sertifikat Adipura, Tertib Ukur dan lain lain.

"Mari kita dorong terus capaian capaian pembangunan dengan sepenuh hati, membangun dengan cinta," ujarnya.

Ketua Masigab 2017-2022 H Toto Carto dalam kesempatan tersebut mengapresiasi apa yang telah di lakukan Bupati Brebes beserta jajarannya dalam menggerakkan pembangunan Kabupaten Brebes. Tekad, semangat, dan kegigihan Bupati dan Wakil Bupati yang tidak mengenal lelah patut di acungi jempol.

Meski demikian, dia nyentil kalau warga Brebes masih mengaku warga Tegal. Bagaimana upaya Pemkab Brebes agar bisa meningkatkan rasa bangga bagi warganya di perantauan. Upaya Masigab dalam pemberdayaan masyarakat Brebes antara lain dengan wirausaha seperti usaha Koperasi.

Halal Bihalal mengusung tema meningkatkan semangat silaturahmi Jiwa wirausaha Masyarakat Brebes.

Ketua Panitia Masrowi Mase menuturkan, mengundang berbagai paguyuban di Brebes dan Jawa Tengah. Hadir sedikitnya 25 komunitas warga Brebes di Jabodetabek, para kepala OPD, dan anggota Masigab beserta keluarganya. Juga tampak hadir mantan menteri ESDM Sudirman Said.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan tausiyah hikmah halal bihalal oleh KH Abas Ahmad Basuni.

Dia memaparkan hikmah halal bihalal antara lain ciri orang bertakwa yakni pandai berinfaq, sabar, memaafkan, bertaubat.
(wasdiun)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com