Selamat Datang!

Plt Bupati Tegal Serahkan Bantuan Korban Bencana Dermasuci

Plt Bupati Tegal Umi Azizah menerima secara simbolis bantuan Rp.600 juta dari Direksi Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto/foto: istimewa
SLAWI- Plt Bupati Tegal Umi Azizah melakukan serah terima dua belas rumah korban pasca bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah. Bantuan rumah ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan atau Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng.

Dalam penyerahannya, turut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, Suspriyanti serta Kepala Dinas Perkimtaru, Jaenal Dasmin dan Camat Pangkah, Bambang Sihana.

Sebelum diserahkan ke korban bencana, Plt Bupati Tegal menerima secara simbolis rumah bantuan sejumlah 12 unit senilai total Rp.600 juta dari Direksi Operasional dan Digital Banking Bank Jateng, Rahadi Widayanto. Diteruskan dengan penyerahan kepada dua belas warga penerima bantuan rumah.

“Sebanyak Rp.600 juta ini digunakan untuk pembangunan rumah. Dengan anggaran masing-masing Rp.50 juta untuk membangun rumah sebanyak 12 unit,” jelas Rahadi Widayanto, Senin (30/7).

Dalam kesempatan ini, Umi mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya semua pihak yang membatu atas donasinya kepada warga Desa Dermasuci, sehingga mereka mempunyai rumah tinggal yang layak agar mereka dapat melanjutkan kehidupannya yang lebih baik dan bermartabat.

“Mudah-mudahan niat kita senantiasa dilandasi semangat ikhlas dan jujur, mengedepankan kepentingan kehidupan sosial bermasyarakat,” ujarnya.

Disampaikan Umi, bahwa pelaksanaan CSR di Kabupaten Tegal telah diatur dan dilindungi dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

“Sehubungan dengan itu, maka Forum CSR dibawah kendali koordinasi Dinas Sosial Kabupaten Tegal akan mencatat dan melaporkan kegiatan ini kepada saya” pungkasnya.(*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com