Selamat Datang!

Plt Bupati Tegal Tinjau Perbaikan Jalan Desa Tamansari dan Dukuharen

Plt Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Tegal Hery Suhartono saat melakukan tinjauan pengerjaan ruas jalan/foto: istimewa
SLAWI- Plt Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal, Hery Suhartono tinjau perbaikan ruas jalan Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara dan Desa Dukuharen, Kecamatan Bumijawa, Jumat (13/7) pagi.

Umi mengatakan, tujuan dari peninjuan ruas jalan tersebut untuk memeriksa sudah sejauh mana perbaikkan berlangsung. Seperti diketahui jalan tersebut merupakan jalan penghubung masyarakat desa menuju pusat kecamatan bahkan ke kota.

“Apakah pengerjaannya sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan, atau malah disalahgunakan,” paparnya.

Saat meninjau di ruas jalan Desa Tamansari, Umi menghimbau kepada PT. Karya Manunggal Jaya Lestari selaku penyedia jasa untuk memperhatikan materi aspal. Umi ingin usia jalan supaya bisa bertahan lama.

“Saya minta untuk diperhatikkan terkait ketebalan aspal, utamakan kualitas pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang sudah ditentukan” tegasnya.

Sementara itu, Hery menjelaskan, perbaikkan di wilayah Jatinegara dengan panjang 5,8 km dengan titik awalnya di Desa Jatinegara melewati Desa Lembahsari sampai Desa Tamansari menuju arah Dukuh Tipar atau Karangsari, dengan anggaran PAGU DIPA sebesar Rp. 3,7 miliar.

Untuk anggaran perbaikkan ruas jalan Dukuharen menuju Dukuhbujil sampai Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa sebesar Rp. 3,5 miliar.

"Dengan panjang target 2,7 km tetapi kami bisa realisasi sampai 4 km, karena ada perubahan materi yang semula lapisan dasar ac base dirubah menjadi acbc, sehingga sisa volumenya bisa untuk menambah panjang dari 2,7 km menjadi 4,” terangnya.

Hery juga menginginkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pembangunan ini, dengan melakukan kunjungan, serta memastikan kontraktor pelaksana proyek dapat menuntaskannya sesuai kontrak.(*)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com