Selamat Datang!

Sekda Kabupaten Tegal Terima 445 Mahasiswa KKN UPS

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat menerima mahasiswa KKN UPS di Pendopo Amangkurat/foto: istimewa
SLAWI- Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono menerima mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal. Sebanyak 445 mahasiswa KKN UPS ini ditempatkan di empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Jatinegara, Bojong, Kedungbanteng, serta Kramat, di Pendopo Amangkurat, Selasa (17/7).

Dalam sambutannya, Joko mengatakan pelaksanaan KKN merupakan wujud nyata dari upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi, sebagai salah satu bentuk pelatihan bagi mahasiswa generasi penerus sebelum akhirnya nanti akan benar-benar terjun ke masyarakat secara langsung.

Diharapkan, mahasiswa memberikan andil dalam memotivasi, transfer informasi dan ilmu pengetahuan yang relevan sebagai upaya pemberdayaan kepada masyarakat, sehingga diharapkan terbentuk pola pikir yang mendasari terbentuknya masyarakat pembangun yang maju dan mandiri.

“Semoga saudara sekalian dapat mengambil manfaat dari perjuangan dan pengalaman yang didapat selama KKN,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Burhan Eko Purwanto yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Suyono menjelaskan tujuan KKN adalah untuk membina calon sarjana sebagai penerus pembangunan menghayati permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Disamping itu, diharapkan setiap mahasiswa dapat menerapkan dan menghasilkan kegiatan unggulan yang berdampak luas bagi masyarakat, misalnya Teknologi Tepat Guna (TTG).

“Dengan terjun langsung ke masyarakat, dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa, setelah lulus akan menjadi sarjana yang turut aktif dalam pembangunan daerah,” tegasnya.

Acara berjalan dengan lancar, dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tegal, Suharmanto serta Camat dan kepala desa setempat.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com