Selamat Datang!

Umi Azizah: Bidan Representasi Negara Dalam Melayani Rakyat.

Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri acara sosialisasi pelaksanaan penyelenggaraan ijin praktik bidan Kabupaten Tegal di Grand Dian Hotel Slawi/foto: istimewa
SLAWI- Kehadiran bidan adalah representasi negara dalam melayani rakyatnya. Sekalipun bidan swasta, semuanya memiliki peran dan tanggungjawab yang sama. Mampu meningkatkan derajat kesehatan, serta menciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuhnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Demikian disampaikan Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri acara Sosialisasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Ijin Praktik Bidan Kabupaten Tegal, di Grand Dian Hotel Slawi, Sabtu (14/7).

Dikemukakan Umi, meskipun pembangunan sektor kesehatan di Kabupaten Tegal terus menunjukkan hasil yang positif, namun pihaknya tetap minta agar kasus kematian pada ibu melahirkan, bisa ditekan bahkan ditiadakan. Termasuk kematian pada bayi juga bisa dicegah.

Kematian ibu melahirkan di tahun 2015 sebanyak 33 kasus turun menjadi 27 kasus ditahun 2017, menunjukan peluang besar untuk mencegah kasus kematian ini serendah mungkin. Bidan praktek mandiri dan bidan delima adalah ujung tombak pendampingan kesehatan ibu hamil di unit lingkungan terkecil.

Dalam kesempatan itu, Umi mengucapkan 'Dirgahayu IBI ke-67' Semoga eksistensinya kedepan semakin kokoh dalam mewujudkan bidan profesional berstandar global dengan tetap menjunjung tinggi etika profesi dan nilai-nilai organisasi.

Sementara itu, 24 puskesmas di Kabupaten Tegal menyatakan kesiapannya membantu masyarakat dalam pemenuhan hak kependudukan dengan mempercepat perolehan akta kelahiran dari anak yang baru lahir melalui program LOAKK.(didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com