Selamat Datang!

UPS Tegal Tancapkan Brand Image di Kancah International

Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional UPS Tegal, Dr Dien Novianny Rahmatika/foto: doc
TEGAL- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menginisiasi pertemuan dan mengundang beberapa perguruan tinggi dan asosiasi profesi dosen, yang dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan format "roundtable discussion: on strategic partnership" yang diselenggarakan di Hotel Gets Semarang.

Perguruan tinggi itu antara lain, Universitas Muhammadiyah Semarang, STIE AAS Surakarta, STIE Totalwin Semarang, dan STIE Semarang. Sedangkan, universitas luar negeri yang juga sebagai partner kerjasama UPS Tegal yakni, Hatyai University Thailand, University of Mount Union USA, Lincoln University College Malaysia, dan Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Setiap perwakilan perguruan tinggi yang hadir dalam diskusi ini, telah menyiapkan keunggulan dan kekhasan akademik masing-masing sebagai bahan penyelarasan kerjasama internasional. Acara yang digelar selama satu hari ini menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama antara perguruan tinggi dalam negeri dan perguruan tinggi luar negeri.

Kesepakatan kerjasama itu berkaitan dengan pengiriman mahasiswa dalam program sit in (Student Exchange), transfer kredit semester, serta pelaksanaan program magang dan PPL (Praktik Pengalaman lapangan) yang akan difasilitasi oleh Hatyai University Thailand dan Lincoln University College Malaysia.

Perwakilan dari Hatyai University Thailand, Asst Prof Wittawat Didyasarin Sattarayak menyambut baik dan mendukung hubungan kerjasama yang dilakukan. Menurutnya, hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan dan publikasi ilmiah antarnegara.

Senada dengan Asst Prof Wittawat dari Thailand, perwakilan delegasi dari Lincoln University College Malaysia Dr Datuk Bibi dan delegasi dari University of Mount Union USA Peter L Schneller Ph D mengaku sangat senang dan mendukung kegiatan yang dilakukan ini.

Sementara itu, Kepala UPT Kerja sama dan Urusan Internasional (UPT KUI) UPS Tegal Dr Dien Novianny Rahmatika menyampaikan, bahwa realisasi kerjasama dapat segera dilakukan dalam waktu dekat.

Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan sit in yang akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Rencananya UPS Tegal akan mengirimkan perwakilan mahasiswa sebanyak dua orang untuk mengikuti perkuliahan dan kegiatan di Thailand selama satu bulan.

Selain bermanfaat untuk menambah wawasan mahasiswa, kegiatan ini juga dapat menancapkan brand image UPS Tegal di kancah internasional.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini merupakan rangkaian dari hasil kunjungan UPS Tegal dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri di Thailand, beberapa waktu lalu. Selain itu juga sebagai perumusan kerjasama tindaklanjut dengan perguruan tinggi dari Amerika Serikat, Thailand dan Malaysia. (amin wb/didik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com