Selamat Datang!

Idza Priyanti Terima Penghargaan Satya Lencana Melati

Bupati Brebes Idza Priyanti terima penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas)/foto: wasdiun selapura.
BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mendapatkan anugrah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault. Penghargaan tersebut, direncanakan akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo pada puncak acara Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah di Semarang pada 4 September 2018 mendatang.

“Saya sudah mendapatkan SK penghargaan itu, tapi akan diserahkan nanti oleh Gubernur pada Puncak Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah,” tutur Idza usai menjadi inspektur upacara Hari Pramuka tingkat Kabupaten Brebes, di Alun-alun Brebes, Selasa (14/8).

Menurutnya, dengan penghargaan tersebut, akan memacu dirinya untuk lebih memperhatikan gerakan Pramuka di Kabupaten Brebes. Pendidikan Pramuka sangat ampuh dalam membentuk karakter anak bangsa. Terbukti dari berbagai karya dan penampilan talentanya sangat luar biasa.

“Insan pramuka yang senantiasa berkarya, akan menjadi insan yang berkarakter sebagai perekat NKRI,” tandas Idza.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes menyematkan anugerah tanda penghargaan Dharma Bakti dan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa sebanyak 41 Andalan, pelatih dan Pembina Pramuka se Kabupaten Brebes. Dengan rincinan, peraih Melati 3 orang, Darma Bakti 7 orang dan Pancawarsa diberikan kepada 31 orang.

Sebagai inspektur upacara, Bupati membacakan sambutan Ketua Kwarnas yang antara lain menyatakan, bahwa gerakan pramuka menjadi "rumah kita bersama". Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia, dan golongan atau kelompok lainnya.

Untuk itulah, hari pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Adhyaksa Dault juga menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya guna mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Dia mengingatkan, bahwa saat ini sebagai tahun politik yang ditandai dengan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota beberapa bulan yang lalu, pencalonan anggota legislatif serta pencalonan Presiden dan Wakil Presiden tentunya agak panas situasinya.

Untuk itu, anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

“Saya berpesan hendaknya gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tandasnya.

Upacara yang berlangsung hikmat dimeriahkan dengan penampilan drumband, dan senam masal semaphore.

Tampak hadir Ketua Kwarcab 11.29 Brebes Emastoni Ezam, Dandim 0713/Brebes Ahmad Hadi Hariyono, para Kepala OPD, Ketua Kwarran, para Pembina dan pelatih serta ribuan perwakilan anggota pramuka dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega. (wasdiun)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com