Selamat Datang!

Kekompakan Ganjar-Heru Ciptakan Kemajuan Jateng

Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko/foto: marni
SEMARANG- Berbagai keberhasilan dan penghargaan yang diraih Pemerintah Provinsi Jateng, tidak lepas dari kontribusi masyarakat, seluruh stakeholder, kekompakan gubernur dan wakil gubernur, serta pemerintah kabupaten/kota yang guyub dan terus bersinergi membangun Jawa Tengah.

"Hari ini adalah Hari Ulang Tahun Jateng, beribu-ribu terima kasih saya sampaikan kepada semuanya, terutama Bapak Heru Sudjatmoko beserta istri, Sudarli Heru Sudjatmoko. Lima tahun kami berdampingan, hari demi hari kami bersama-sama menyelesaikan PR di Jateng. Ibu Heru juga telah membimbing istri saya untuk melaksanakan program PKK dengan baik," ucap Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP usai upacara peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila Semarang, Rabu (15/8).

Menurut Ganjar, kekompakan, kebersamaan, dan kerukunan yang terbina dengan baik antara gubernur dan wakil gubernur Jateng menjadi contoh untuk para pemimpin daerah lainnya. Masing-masing membangun komitmen keteladanan dengan menjauhkan kepentingan-kepentingan pribadi, dan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Tidak menerima gratifikasi dan menggunakan uang pemerintah dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Heru. Boleh dicek disemua pemberitaan media yang ada, apakah pernah ada konflik antara gubernur dengan wakil gubernur Jateng, satu saja kalau ada. Maka ketika pemprov mengejar program-program, dapat terlaksana dengan baik," terangnya.

Ia mengatakan, wakil gubernur yang telah lima tahun mendampinginya merupakan seorang birokrat tangguh dan kaya pengalaman yang sangat bagus, selalu memberikan masukan untuk berbagai keputusan penting, selalu mendorong dan memberikan inspirasi.

"Kinerja beliau sebagai wakil gubernur juga ditunjukkan bertepatan pada saat akhir masa jabatan. Wakil gubernur mampu menangani kemiskinan hingga penurunan angka kemiskinan Jateng tertinggi se-Indonesia," katanya.

Gubernur meminta semua harus optimistis mampu menyelesaikan berbagai tantangan yang ada di depan, berlandaskan semangat gotong-royong, persatuan dan kerjasama, semua bergandengan tangan untuk bekerja dan berkarya nyata demi Jawa Tengah yang aman, tertib, damai dan sejahtera.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko MSi mengatakan, posisi wakil gubernur lebih banyak berperan membantu. Ibarat mengemudikan pesawat terbang, gubernur sebagai pilot sedangkan wakil gubernur menjadi co-pilot.

"Tugas utama saya membantu dan berperan memberikan masukan-masukan kepada gubernur untuk kemajuan Jateng," ujar wakil gubernur di sela-sela upacara peringatan Hari Jadi Jateng.

Ketika usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jateng pada 23 Agustus 2013, kata dia, mendapat pesan langsung dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri agar Gubernur Ganjar Pranowo jangan sampai melakukan kesalahan, apabila sang gubernur melakukan kesalahan jangan segan menegur, bahkan sebelum melakukan kesalahan harus ditegur.

"Saya merasa mendapatkan amanah, mungkin karena saya lebih tua. Usia saya dan gubernur Ganjar selisih 17 tahun. Saya tidak merasa lebih pintar tetapi kalau lebih lama bekerja memang benar," ucapnya.

Mantan Bupati Purbalingga itu mengatakan, usia semakin lanjut namun tidak menyurutkan semangat pria kelahiran Purbalingga, 13 Juni 1951 itu, untuk terus berupaya memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. Memasuki usia 67 tahun, mantan Sekda Kudus ini kembali gagal pensiun.

"Dahulu saya akan pensiun malah diminta maju menjadi bupati, setelah itu ditunjuk mendampingi Pak Ganjar sebagai wakil gubernur. Sekarang rencana pensiun kembali gagal, karena didaulat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dapil VII Jateng, meliputi Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen," bebernya.
(marni/puji)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com