Selamat Datang!

Kementerian ESDM Bangun Sumur Bor di Brebes

Bupati Brebes Idza Priyanti terkait sumur bor apresiasi Kementerian ESDM/foto: istimewa
BREBES- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia ini, terkait program sumur bor telah mendirikan 1.782 sumur yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan Kabupaten Brebes, sejak program ini berjalan sudah ada 15 titik.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM RI, Rudy Suhendar saat melakukan serah terima sumur bor dan alat mesin pertanian kepada warga Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Kamis (2/8) kemarin.

Sumur bor yang dibuat berkedalaman 80-90 meter dengan kapasitas 2-3 liter per detik, dan setiap pengisian tandon air bisa menampung 5000 liter dalam waktu kurang dari 1 jam. Sumur tersebut menggunakan genset untuk menarik air.

"Daya tampungnya bisa untuk kebutuhan air bersih bagi 1800 jiwa, dan tidak membuat air tanah habis di musim kemarau. Hal itu karena sebelumnya sudah dilakukan survey dan penelitian," terang Rudy.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti dalam kesempatan itu mengemukakan, bantuan sumur bor sangat membantu warga Brebes, apa lagi air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Selain itu, pipanisasi PDAM Brebes masih terbatas, sehingga sumur bor sangat membantu. (yekti/dik)




Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com