Selamat Datang!

Pagelaran Wayang Harus Terus Dilestarikan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kabupaten Brebes Ir Amin Budi Raharjo MPi menyerahkan gunungan kepada Dalang Prof Dr Matthew Isaac Kohn sebelum dimulainya pagelaran wayang kulit dengan lakon Palaguna/foto: istimewa
BREBES- Tari Topeng Losari dan penyerahan kayon atau gunungan wayang menjadi pembuka pagelaran wayang kulit dengan lakon Palaguna yang dibawakan oleh Dalang Prof Dr Matthew Isaac Kohn dari Royal Holloway University of London United Kingdom, di Desa Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Senin (6/8) lalu.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Ir Amin Budi Raharjo MPi dalam sambutannya berharap, agar kegiatan tradisional seperti ini terus dilestarikan dan memberikan nilai positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

Sementara itu, Darwin Tampubolon selaku Kasi Diplomasi Budaya Internasional Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan, bahwa kegiatan roadshow budaya akan terus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya tradisional yang patut dilestarikan.

"Hal itu agar dimasa mendatang anak cucu kita masih dapat menyaksikan kekayaan budaya Indonesia yang dalam hal ini adalah wayang," pungkasnya. (egar/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com