Selamat Datang!

Pemilihan Duta Wisata Wujud Nyata Aktualisasi Peran Pemuda

Plt Bupati Tegal Umi Azizah foto bersama pemenang Mas dan Mbak Wisata Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Melihat tantangan, tugas dan tanggungjawab kedepan maka duta wisata Kabupaten Tegal setidaknya memiliki karakter kepribadian yang smart, enerjik, mandiri, kreatif, kaya akan pengalaman wisata serta memiliki jaringan pertemanan luas.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Tegal, Umi Azizah dalam ajang Mas dan Mbak Wisata Kabupaten Tegal terkait pembangunan dan pemasaran wisata Kabupaten Tegal, Sabtu (18/8).

Menurutnya, relasi atau jaringan pertemanan itu penting. Karena esensi peran duta wisata adalah mempengaruhi dan menggerakkan minat orang-orang untuk mencintai alam dan budaya. Menghargai keragaman adat istiadatnya, membeli serta menggunakan produk buatan masyarakat Kabupaten Tegal.

"Pemilihan duta wisata ini adalah wujud nyata dari aktualisasi peran pemuda dalam pembangunan, khususnya sektor pariwisata yang sejalan dengan keinginan saya serta almarhum pak Enthus yang menginginkan adanya perubahan cepat di sektor pariwisata," ungkapnya.

Ditambahkan, selain mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi di masyarakat, perkembangan sektor pariwisata diyakini dapat mengatasi sejumlah permasalahan. Seperti, pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Sebagai pemenang dalam event tersebut, Mas Garda Ageng dari Universitas Muhadi Setiabudi dan Mbak Firda Maretha Ivariani dari Universitas Indonesia. Masing-masing pemenang mendapatkan kesempatan berlibur ke Banyuwangi.(didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com