Selamat Datang!

Pemkab Tegal Gelar Tasyakuran HUT RI

Plt Bupati Tegal Umi Azizah buka acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 73/foto: Humas Pemkab Tegal
SLAWI- Persatuan dan kesatuan harus dijaga, karena persatuan merupakan aset terbesar Bangsa Indonesia. Semangat nasionalisme juga harus dirawat, dibina dan tularkan kepada anak cucu.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Tegal, Umi Azizah saat membuka acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara malam tasyakuran diselenggarakan guna menjalin tali silahturahmi antar tokoh serta rasa ucapan terimakasih kepada para pahlawan yang telah mendahului.

“Tentu kita sangat menyadari bahwa kemerdekaan republik ini tidak diraih dengan cara yang mudah,” ungkapnya, Kamis (16/8).

Bagaimana para pendahulu bertekad menyatukan nusantara yang terdiri dari beragam suku, bahasa, budaya dan agama ini untuk kemudian dibangun kesadarannya agar menjadi bangsa yang merdeka.

Berbekal integritas dan rasa nasionalisme yang kuat, mereka rela gugur sebagai kusuma bangsa daripada hidup dalam penindasan.

"Inilah yang disebut jiwa patriotisme, yang sejatinya dimiliki bangsa kita,” tegasnya.

Kini, setelah 73 tahun Indonesia Merdeka, banyak kemajuan yang berhasil diraih bangsa ini. Dan kita terus berupaya keras mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera dengan tatanan kehidupan masyarakat adil dan beradab.

Beberapa prestasi menunjukkan adanya perubahan besar pada bangsa ini ke arah yang lebih baik yang harus kita dukung. Dengan perkuat melaksanakan peran dan tanggungjawab sebagai warga negara.

Dengan diiringi tekad serta niat bersungguh-sungguh untuk bekerja memperbaiki nasib, impian perubahan bangsa Indonesia di tahun 2045 menjadi salah satu dari tujuh negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia bisa kita wujudkan.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com