Selamat Datang!

Pengukuhan Paskibra Memiliki Makna Simbolis

Plt Bupati Tegal Umi Azizah kukuhkan 80 anggota Paskibraka/foto: Humas Pemkab Tegal
SLAWI- 80 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, terdiri atas 40 putra dan 40 putri dari SLTA negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Tegal dikukuhkan di Pendopo Amangkurat, Kamis (16/8).

"Selamat kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera, dan terima kasih kepada instruktur yang telah membina serta orang tua yang telah memberikan dukungannya," kata Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat mengukuhkan anggota Paskibraka dihadapan Sekretaris Daerah Widodo Joko Mulyono, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, Kasdim 0712/Tegal Akhmad Aziz serta tamu undangan.

Menurutnya, pengukuhan Paskibra memiliki makna simbolis, sebagai estafet pewaris kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa. Ia juga berpesan kepada seluruh pasukan pengibar bendera untuk terus menjunjung nilai-nilai perjuangan bangsa, yang senantiasa diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Ditambahkan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan, sebelumnya telah dilatih selama enam belas hari oleh pelatih yang terdiri dari Kodim 0712/ Tegal, Polres Tegal, Disparpora, Dikbud, Kantor Kesbangpol, serta Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tegal.(didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com