Selamat Datang!

Poliklinik UPS dan Dinkes Kota Tegal Sosialisasikan HIV/AIDS

Poliklinik UPS bekerja sama dengan Dinkes Kota Tegal gelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS/foto: amin wb
TEGAL- Poliklinik Universitas Pancasakti (UPS) Tegal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/ AIDS, serta pendekteksian secara dini penyakit kelamin dan penularan HIV/AIDS kepada masyarakat, terutama dosen dan pegawai di lingkungan UPS Tegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Prima Indraswari melalui Kabid P2P, Yuli Prasetya mengungkapkan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada civitas akademisi melalui beberapa cara, yaitu dengan cara menggandeng institusi pendidikan dan langsung ke masyarakat dengan menggandeng kelurahan dan puskesmas.

“Selama ini masih banyak yang salah dalam memperlakukan saspek HIV/AIDS, sehingga meraka dikucilkan. Dengan sosialisasi melalui institusi pendidikan dalam hal ini di UPS Tegal, diharapkan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dapat tersosialisasi dengan lebih luas," terang Yuli.

Rektor UPS Tegal, Dr Burhan Eko Purwanto MHum terkait diatas menyambut baik kegiatan yang digagas oleh UPT Poliklinik UPS Tegal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal. Ia pun berharap, peserta dapat mengambil informasi yang bermanfaat dari kegiatan yang mengambil tema "Aku Bangga, Aku Tahu IMS dan HIV" tersebut.

Sedangkan, Pengelola Program HIV/AIDS Dinkes Kota Tegal, sekaligus dokter di UPT Poliklinik UPS, dr Leni Herlina HS menambahkan, bahwa penderita HIV/AIDS seperti gunung es.

Sementara itu, di Kota Tegal dari data yang diperoleh dari Germas Kota Tegal, jumlah penderita mencapai 255 orang dengan rincian penderita HIV sebanyak 134 orang, penderita AIDS sebanyak 121 orang, serta meninggal dunia 45.(didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com