Selamat Datang!

Tiga Mahasiswa UPS Tegal Raih Bea Siswa Transfer Kredit Keluar Negeri

Universitas Pancasakti Tegal mengirimkan tiga mahasiswanya melalui Program Transfer Kredit Luar Negeri Belmawa 2018/foto: istimewa


TEGAL- Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional, Dr Dien Noviany Rahmatika MSi mengungkapkan, Universitas Pancasakti (UPS) Tegal akan mengirimkan tiga mahasiswanya melalui Program Transfer Kredit Luar Negeri Belmawa 2018 dari Direktorat Jenderal Pembelajaran Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

“UPS Tegal berhasil lolos dalam pengajuan proposal Program Hibah Transfer Kredit Luar Negeri Belmawa 2018. Tim Evaluator Direktorat Jendral Pembelajaran Kemahasiswaan telah menilai 47 proposal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Salah satunya UPS Tegal berhasil meloloskan tiga mahasiswanya, dan akan diberangkatkan bersama puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi yang lolos lainnya,” jelas Dr Dien.

Adapun tiga mahasiswa UPS Tegal yang akan diberangkatkan yaitu;  Atmo Kusomo dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Semester 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan akan diberangkatkan ke Hatyai University Thailand pada 14 Agustus-28 Desember 2018.

Atmo Kusumo bersama Weny Tyara Arista dan Tifanny Tika ND, dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke Thailand/foto: istimewa
Kemudian, Weny Tyara Arista dari Program Studi Akuntansi Semester 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan akan diberangkatkan ke Rajamangala University of Technology Krungtep Thailand pada 19 November 2018-16 Maret 2019, serta Tifanny Vika ND dari Program Studi Ilmu Hukum Semester 4 Fakultas Hukum (FH), dan akan diberangkatkan ke Prince of Songkla University Thailand pada 14 Agustus-28 Desember 2018.

Dr Burhan Eko Purwanto MHum selaku Rektor UPS Tegal menyampaikan, program ini bertujuan meningkatkan pengetahuan akademis mahasiswa di luar negeri, sekaligus belajar budaya negara tujuan. Kemudian mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan akademis yang baru dengan dosen baru, dan yang menggunakan metode dan teknik pengajaran yang berbeda dengan di Indonesia. 

“Dengan lolosnya tiga mahasiswa UPS Tegal ini, kami berharap UPS Tegal akan semakin maju sesuai visi misi universitas, yakni menjadi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global. Semoga dengan ini UPS Tegal akan semakin diperhitungkan di kancah internasional,” pungkas Rektor. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com