Selamat Datang!

UPS Tegal Tuan Rumah Peksimida Jateng

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah yang diikuti  154 peserta diselenggarakan di kampus UPS Tegal/foto: amin wartabahari
TEGAL- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah ke XIV. Kegiatan yang digelar oleh Badan Pembina Seni Indonesia (BPSI) di selenggarakan, Sabtu-Minggu (11-12/8).

Pekan Seni Mahasiswa yang memperlombakan Baca Puisi, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen dan Penulisan Lakon di ikuti 154 peserta perwakilan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Rektor UPS Dr Burhan Eko Purwanto MHum melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Fajar Arisadewo mengatakan, para pemenang nantinya akan mewakili Jawa Tengah pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, Oktober 2018 mendatang.

Dia menambahkan, terkait pelaksanaan kegiatan Peksimida ini, pihaknya telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk para dewan juri yang memiliki kualitas ditingkat nasional. Yakni, Yono Daryono, Eko Tunas, Diah Setyowati, Nur Husein, Ubaidillah, Mulyohadi, Apito Lahire, Madin, Kurnia Efendi, Aslam dan Seruni Uni.

Ketua Badan Pembina Seni Indonesia (BPSI) Jateng, Raharjo mengungkapkan, serangkaian kegiatan Peksimida dalam rangka menguatkan karakter mahasiswa Indonesia dilakukan pada wilayah masing-masing. Nantinya juara 1 akan dikirimkan sebagai perwakilan wilayah pada Peksiminas, Oktober mendatang.(didik)















Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com