Selamat Datang!

1532 Mahasiswa Baru PHB Tegal Ikuti PKKMB

Mahasiswa baru Politeknik Harapan Bersama Tegal ikuti PKKMB/foto: hesti widianti
TEGAL- 1532 mahasiswa baru dari tujuh program studi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, mengikuti acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diadakan, di Kampus I Jalan Mataram No.9 Kota Tegal, Senin (3/9).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jateng, Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons (Guru Besar Universitas Negeri Semarang) resmi membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Prof Sugiharto menyampaikan, bahwa upacara kegiatan PKKMB di Politeknik Harapan Bersama berlangsung tertib.

Menurutnya, tidak semua Perguruan Tinggi Swasta dapat melaksanakan upacara kegiatan PKKMB, hal ini menandakan bahwa mahasiswa PHB adalah calon mahasiswa sukses.

“Salah satu sikap akademik mahasiswa adalah disiplin, upacara dengan tertib seperti ini cerminan mahasiswa yang mempunyai sikap akademik dan intelektualitas yang tinggi,” ungkap Prof Sugiharto

Sementara itu, Direktur Politeknik Harapan Bersama, Mc Chambali B Eng E E MKom mengucapkan selamat dan menyambut mahasiwa baru menjadi keluarga besar kampus PHB.

Dikemukakan Mc Chambali, mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, persiapkanlah sejak dini. Posisikan diri sebagai pemimpin di mana pun, di kampus, di lingkungan sekitar hingga di dalam keluarga.

“Tidak usah menunggu lulus untuk berprestasi, semenjak menjadi mahasiswa kita harus memunculkan bakat-bakat yang kalian punya,” tegas Mc Chambali.

Orientasi Mahasiswa Baru dilingkungan kampus PHB dimulai dari Pengenalan Organisasi Mahasiswa 20-21 Agustus, kemudian 27 Agustus hingga 7 September 2018 Kegiatan Program Pengenalan Akademik.

Dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Pembukaan secara resmi yang dilaksanakan 3 September 2018, serta kegiatan Pendidikan Karakter yang dilaksanakan di Yonif Batalyon Infantri 407, pada 8 hingga 10 September 2018. (phb/didik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com