Selamat Datang!

36 Tahun, FEB UPS Tegal Tingkatkan Kualitas dan Prestasi

Acara pelepasan calon wisudawan FEB di Auditorium Darijoen Senoatmodjo UPS Tegal, Sabtu (22/9)/foto: istimewa
TEGAL- Di Usia ke 36, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal terus berupaya meningkatkan kualitas dan pemenuhan standar sarana prasarana serta prestasi yang membanggakan.

Dekan FEB UPS Tegal, Mahben Jalil SE MM saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan 298 calon wisudawan FEB, Sabtu (22/9) mengemukakan, usia 36 tahun tidak bisa digolongkan usia muda ataupun sudah berusia tua. Namun realitas semakin nampak jatidiri serta dapat mengemban tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, demi bangsa dan negara.

Menginjak usia ke-36, masih kata Mahben, banyak prestasi-prestasi yang telah diraih. Diantaranya, akreditasi institusi, peningkatan perguruan tinggi, meningkatnya jumlah lulusan, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) S3 bagi dosen dan semakin terpenuhinya sarana prasarana pendidikan.

"Prestasi yang menggembirakan adalah tercapainya akreditasi tiga (3) program studi dengan peningkatan "B". Hal ini merupakan prestasi yang harus kita syukuri dan dipertahankan, bahkan kita tingkatkan. Karena ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap institusi pendidikan tinggi," terang Mahben.

Ia bersyukur bahwa program pengembangan institusi  FEB tahun ini sudah membuka kelas internasional (dua kelas, manajemen dan akuntansi), pertukaran mahasiswa Program Sit In (satu bulan) dan Program Transfer Kredit (enam bulan) di Rajamanggala University Thailand.

Disampaikan lebih lanjut, FEB terus berupaya meningkatkan sarana prasarana pendidikan bagi mahasiswa. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas dan pemenuhan standar sarana prasarana fakultas maupun program studi.

"Peningkatan ini ditandai dengan telah selesai dibangunnya perluasan ruang perkuliahan FEB, ruang perpustakaan, pelayanan akreditasi fakultas yang representatif," papar Mahben.

Diharapkan, pencapaian peningkatan-peningkaan bidang sarana prasarana tersebut memberikan kenyamanan mahasiswa didalam mengikuti kegiatan perkuliahan, lancar dalam memperoleh materi maupun informasi, serta dapat melaksanakan wisuda digedung yang memadai.

"Hal itu tidak lepas dari hasil kerjasama semua pihak yang terkait, baik seluruh civitas akademika UPS Tegal, Pemda, instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat luas. Sehingga FEB UPS dapat maju dan berkembang sesuai tuntutan serta perkembangan saat ini," pungkasnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com