Selamat Datang!

FEB UPS Tegal Lepas 298 Calon Wisudawan

Wakil Rektor I UPS Tegal, Dr Ir Surono MPi memberikan sambutan pada acara pelepasan 298 calon wisudawan FEB UPS Tegal/foto: istimewa
TEGAL- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar acara pelepasan 298 mahasiswa atau calon wisudawan di Auditorium Darijoen Senoatmodjo, kampus setempat, Sabtu (22/9).

Sebanyak 298 calon wisudawan itu terdiri atas Program Studi (Prodi) S1 Managemen 132 mahasiswa, Prodi Akuntansi 151 mahasiswa, dan D3 Managemen Perpajakan 14 mahasiswa.

Untuk mahasiswa berprestasi dari Prodi Managemen diraih Ahmad Habibi Rahman dengan IPK: 3,75. Judul Skripsi; Analisis Kemampuan Stock Selection dan Market Timing Manager Investasi pada Reksa Dana Saham Syariah Tahun 2014-2017.

Prodi Managemen Pajak atas nama Mei Wulandari dengan IPK: 3,78 (Dengan pujian). Judul Skripsi; Ektivitas Penatausahaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal.

Prodi Akuntansi yang diraih oleh Endang Fatmawati dengan IPK: 3,84 (Dengan pujian). Judul Skripsi; Penerapan SAP Berbasis Accrual DP No.17 Tahun 2010 Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Dengan demikian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS telah berhasil meluluskan 5.786 mahasiswa S1 dan D3. Sampai dengan semester gasal 2018-2019, FEB UPS kembali mendapat kepercayaan dengan menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2018-2019 sebanyak 2.303.

Dekan FEB UPS Tegal, Mahben Jalil SE MM dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan beserta keluarga, yang telah berhasil menempuh studi hingga dapat mengikuti acara pelepasan ini.

"Moment pada hari ini hendaknya dapat dijadikan starting point dalam mengabdikan diri di masyarakat, demi kemanusiaan serta kemakmuran bangsa dan negara," terangnya.

Ia berpesan, bahwa gelar kesarjanaan yang telah berhasil diraih, hendaknya dapat dijadikan modal untuk memulai pengabdian di masyarakat secara nyata.

"Sebab kalau tidak, maka seperti diibaratkan dalam falsafat kuno, pohon tidak berbuah yang disebut kacang lupa kulitnya (sudah belajar tapi tidak mengetahui isinya)," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UPS, Dr Ir Surono MPi dalam sambutannya mengemukakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi salah satu tulang punggung di Universitas Pancasakti Tegal, karena jumlah mahasiswanya yang banyak.

Sehingga, lanjutnya, dalam pelayanan akademik supaya lebih ditingkatkan lagi, serta lebih meningkatkan lagi sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Ditambahkan, bahwa Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) terus mengembangkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana, bahkan dalam waktu dekat akan melakukan studi banding ke beberapa perguruan tinggi.

"Melakukan studi banding yang rencananya ingin membuka fakultas dan program kedokteran," pungkasnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com