Selamat Datang!

Jurnal Ilmu Pemerintahan FISIP UPS Terakreditasi Kemenristeksikti

Program Ilmu Pemerintahan FISIP UPS Tegal menerima sertifikat akreditasi jurnal dari Kemenristekdikti RI/foto: istimewa
SEMARANG- Program Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menerima sertifikat akeditasi jurnal dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI).

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP mengelola jurnal yang diberi nama Jurnal Ilmu Pemerintahan (JIP). Penyerahan sertifikat akreditasi jurnal diberikan, Senin (28/8) di Ruang Aula Perpustakaan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Dalam kesempatan itu, penyerahan sertifikat akreditasi jurnal diserahkan langsung oleh Kasubbid Pengembangan Jurnal Kemenristekdikti, Dr Lukman kepada perwakilan pengelola jurnal JIP, Arif Zainudin.

Menurut Dr Lukman, pengelola jurnal saat ini menjadi bagian terpenting dalam pengembangan akademik dan literasi science. Pengelola jurnal diharapkan untuk dapat meningkatkan substransi artikel, dan manajemen publikasi jurnal mengikuti petunjuk akrediatasi jurnal ilmiah.
Pengelola jurnal menjadi bagian terpenting dalam pengembangan akademik dan literasi science/foto: istimewa
Terpisah, Arif Zainudin selaku Kepala UPT Inovasi dan Publikasi Ilmiah (IPI) UPS Tegal menyampaikan, bahwa UPT IPI UPS Tegal berkomitmen untuk meningkatkan kualitas publikasi jurnal yang ada dilingkungan UPS Tegal. Jurnal-jurnal tersebut diharapkan dapat pula terakreditasi, seperti JIP milik Prodi Ilmu Pemerintahan tersebut.

Arif menambahkan, bahwa pengelola jurnal-jurnal yang dimiliki oleh UPS Tegal harus militan dan bekerja keras seperti Pancasakti Science Education Jurnal, English Focus, Cakrawala, Sasando, Integral, dan JIP, agar dapat terakareditasi pula.

Dengan terakreditasinya Jurnal Ilmu Pemerintahan oleh Kemenristekdikti, menurut Arif dapat memberikan pencerahan untuk jurnal lain di lingkungan UPS Tegal, dan dapat pula jurnal-jurnal tersebut menjadi acuan dalam publikasi ilmiah, khususnya bagi civitas akademika UPS Tegal. (isti/red)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com