Selamat Datang!

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, M Prakosa Hadiri Konsolidasi Kader

Muchamad Prakosa Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP didampingi Sutari Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PDIP hadir dalam acara deklarasi tim pemenangan di Hotel Bahari Iin Kota Tegal/foto: anis yahya
TEGAL- Pemerintahan Jokowi sudah melakukan maksimal untuk kemajuan negeri, terutama di sektor pertanian. Banyak hal yang dilakukan dengan keseriusan, sehingga berefek pada meningkatnya taraf hidup masyarakat. Pemerintahan saat ini sudah cukup tertata dengan baik, sebab indikasi peningkatan itu terutama terlihat pada nilai tukar petani serta tingkat pertumbuhan GDP.

"Saya kira pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi – JK sudah cukup maksimal dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakatnya. Hal itu terlihat dari banyak indikasi yang memperlihatkan kemajuan, terutama pada sektor keuangan dan juga pertanian,” demikian disampaikan Muhammad Prakoso, Anggota DPR RI dari fraksi PDIP saat menghadiri undangan LSM Hati Kita, di Sebayu Convention Hall Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Minggu (14/10).

Muhammad Prakoso dalam kesempatan itu, hadir memenuhi undangan dan memberikan motivasi terhadap kader-kader PDIP yang tergabung dalam acara deklarasi pembentukan tim pemenangan, yang diprakarsai oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) 'Hati Kita' pimpinan Bagus Handoko.

Bagi Prakoso, yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI untuk kali kedua, kehadirannya di Tegal menjadi sebuah keberkahan tersendiri, karena masyarakat masih memberi amanah sebagai wakil rakyat didapil IX Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Acara yang digagas dari akar rumput itu juga menghendaki kembalinya Muhammad Prakoso untuk melanjutkan sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2019 – 2024 dengan daerah pemilihan, meliputi wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Seperti diketahui sebelumnya, Muhammad Prakosa adalah mantan Menteri Pertanian pada Kabinet Gotong Royong tahun 1999 – 2000, yang juga mantan Menteri Kehutanan periode 2001 - 2004 ini mendapatkan 75.657 suara yang menghantarkannya menjadi anggota DPR RI kedua kalinya. Kini Prakoso kembali didapuk oleh masyarakat Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes untuk memasuki kembali gelanggang kompetisi pemilihan anggota DPR RI.

Lelaki low profile jebolan Universitas Tennesse, USA untuk gelar master dan juga gelar doktornya dibidang Resource Economics and Policy dari Universitas California, Berkeley tidak dipungkiri lagi merupakan ahli atau pakar ekonomi hingga dirinya pernah menjabat Wakil Ketua FAO (Food Agriculture Organization) sebuah organisasi dibawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tahun 1996 – 1999.

Saat disinggung terkait pendapukan masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes untuk kembali mewakili di parlemen, alumnus UGM Fakultas Kehutanan angkatan 1982 ini cukup santai dan singkat.

"Ah enggak, ini cuma acara konsolidasi saja mas,” pungkasnya. (anis/dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com