Selamat Datang!

Camat Petarukan Beri Pengarahan Panitia Pilkades

Camat Petarukan Drs Sukisman MA berikan pengarahan kepada Ketua Panitia Pilkades se-Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: yus miladi
PEMALANG- Pilihan Kepala Desa (Pilkades) e-voting, khususnya di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Oktober 2018.

Camat Petarukan, Drs Sukisman MA terkait diatas, Rabu (3/10) melakukan pengarahan kepada para ketua Panitia Pilkades dari 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Petarukan.

"Pengarahan ini sangat penting dilakukan, supaya pelaksanaan pilkades e-voting tanggal 14 Oktober 2018 nantinya dapat berjalan dengan sukses, serta terciptanya kondisi yang kondisif pasca pelaksanaan pilkades," jelasnya.

Dalam pengarahannya, Sukisman kembali mengingatkan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum pelaksanaan Pilkades kali ini. Antara lain terkait dengan DPT yang akan ditetapkan pada H-3 sebelum pelaksanaan pilkades.

"Pengesahaan DPT nantinya akan ditanda tangani oleh semua calon kades, untuk selanjutnya akan di sah kan oleh Muspika Kecamatan Petarukan," lanjutnya.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah soal lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana diupayakan lokasi TPS berada didalam ruangan. Hal itu untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang dikhawatirkan dapat menghambat pelaksanaan pilkades.

Termasuk untuk tempat menunggu bagi para pemilih juga harus dibuat sedemikian rupa, sehingga para pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya merasa nyaman. Untuk para pemilih yang berkebutuhan khusus juga harus diperhatikan dengan baik.

"Tujuan dari pengarahan ini semata-mata supaya tercipta kondusifitas dan suksesnya pelaksanaan pilkades e-voting, baik pada saat pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Petarukan pada tanggal 14 Oktober 2018 nantinya," pungkasnya.
(yus miladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com