Selamat Datang!

Driver Online Slawi Peduli Gempa Palu

Beberapa anggota Paguyuban Komunitas Driver Online Wong Ngapak Tegal Slawi melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, di perempatan Dewa Ratna Slawi/foto: didik
SLAWI- Gempa yang mengguncang dengan episentrum dekat Kota Donggala Sulawesi Tengah turut dirasakan hingga ke Kota Palu. Sesaat setelah gempa merontokkan bangunan, gelombang tsunami datang menyapu habis Kota Palu hingga ratusan meter.

Dampak dari gempa dan tsunami itu, pemerintah pun bergerak serius memulihkan yang rusak, membantu mengevakuasi dan menolong korban bencana tersebut. Tidak terkecuali elemen masyarakat dengan segenap kemampuan ikut membantu meringankan nestapa ini.

Salah satunya, Paguyuban Komunitas Driver Online Wong Ngapak Tegal Slawi (Texas Slawia) yang mengadakan kegiatan sosial penggalangan dana peduli gempa dan tsunami Palu, di wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (5/10).

Driver Online Slawi tunjukan kepedulian dengan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami, di perempatan Bioskop Rama Slawi/foto: didik
Tejo Djatmiko, Koordinator lapangan driver online Slawi Kabupaten Tegal mengungkapkan, dirinya bersama rekan seprofesi tergerak untuk turut meringankan beban warga masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Kami melakukan kegiatan penggalangan dana ini, karena kami peduli kepada sesama yang sedang diuji dengan bencana," ungkap Tejo yang juga selaku admin driver online Tegal.

Kegiatan hari ini, masih kata dia, diikuti 120 driver online dan dilaksanakan selama satu hari dalam dua sesi. Yakni, jam 09.00-11.00 dan jam 14.00-16.00 WIB.

"Sorenya kami berkumpul di Masjid Agung Kabupaten Tegal, selanjutnya menyerahkan dana yang terkumpul ke Lazis untuk disumbangkan atau didonasikan ke korban gempa dan tsunami," terang Tejo.

Disampaikan pula, sebanyak 120 driver online itu disebar dibeberapa titik di Kabupaten Tegal. Diantaranya, Perempatan Bioskop Rama, Trayeman, Brigif, Dewa Ratna, Pilkita/Langon, PLN, Koramil, Slawi Pos, seputaran Mutiara Cahaya dan tempat lainnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah, dan bisa menjangkau seluruh masyarakat terimbas bencana sesegera mungkin," pungkasnya.

Ditambahkan, paguyuban ini terus aktif melakukan kegiatan sosial membantu sesama. Salah satunya menbantu korban banjir di Brebes beberapa waktu lalu, dan kegiatan sosial lainnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com