Selamat Datang!

Jurnalis Tegal Kunjungi Kompas Gramedia Group

Kunjungan kerja (Kunker) Humas Kabupaten Tegal ke Kompas Gramedia Group/foto: istimewa
JAKARTA- Rombongan press tour Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal melakukan kunjungan ke Kompas Gramedia Group di Jakarta, Jumat (29/9).

Rombongan jurnalis Kabupaten Tegal ini dalam kunjungannya dibagi 2 kelompok, ada yang ke Harian Kompas, dan ada pula yang menyambangi Redaksi Tribunnews.com.

Dalam kesempatan menyambangi Redaksi Tribunnews.com, jurnalis Kabupaten Tegal mendapatkan tambahan wawasan dan informasi positif yang tentunya bermanfaat untuk para jurnalis itu sendiri.

Hari selaku HRD Tribunnews mengemukakan, sebagai anak usaha dari Kompas Gramedia Group, Tribunnews ada print (cetak) dan online yang mempunyai visi misi 2020.

Yakni, menjadi perusahaan yang terbesar, terbaik, terpadu dan tersebar di Asia Tenggara melalui usaha berbasis pengetahuan untuk menciptakan masyarakat terdidik tercerahkan bagai kebhinekaan adil dan sejahtera.

"Untuk semua produk Kompas Gramedia Group visi misinya seperti itu," jelas Hari.

Hari menyebutkan bahwa Kompas Gramedia  memiliki group Radio, Media daerah, Ritel Toko Gramedia, Penerbitan buku-buku dan komik, Universitas Gramedia Nusantara, Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris, Bisnis penyelenggaraan event-event besar, dan printing atau percetakan.

Rombongan jurnalis Kabupaten Tegal mendengarkan paparan HRD dan Redaksi Tribunnews.com/foto: istimewa
"Printing atau percetakan ini selain ada di Jakarta juga tersebar di daerah. Hal itu dilakukan karena Kompas ingin melakukan efisiensi," terang Hari.

Strategi yang dikelola oleh manajemen Tribunnews adalah tetap mengelola koran dan online. Jadi keduanya berjalan dan tidak dimatikan salah satunya.

Sementara, Ade dari Redaksi Tribunnews.com menyampaikan, memang harus ada target yang besar kalau ingin mewujudkan mimpi yang besar. Tribunnews.com tersebar di 27 propinsi dari Sabang-Kupang.

"Kalau ada print atau cetak pasti ada online, kenapa ini dibikin, karena homebase kita print atau cetak, dan Tribunnews.com adalah portal nasionalnya," terang Ade.

Ditambahkan, Tribunnews.com yang didirikan tahun 2010, mempunyai konten-konten diantaranya Kompas, Kompas.com, Bola, majalah, untuk sinergi sekaligus membuat konten bergengsi dari media print menjadi online, berikut tribun-tribun lainnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com