Selamat Datang!

Pemkab Brebes Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Pemkab Brebes gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2018 di Gedung KORPRI/foto: istimewa
BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kemiskinan tahun 2018, untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan yang ada di SKPD Pemkab Brebes, di Gedung KORPRI, Selasa (2/10).

Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Staf Unit Advokasi Daerah Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Pusat, Neng Siti Saidah, dan kepala SKPD, camat, lurah, kades serta pemangku kepentingan terkait.

Narjo dalam kesempatan itu mengatakan, penanggulangan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama. Ia berharap melalui rakor ini bisa terbentuk koordinasi yang baik, yang dapat merumuskan jalan terbaik untuk permasalahan yang sangat penting.

"Kabupaten Brebes, berdasarkan strategi dan program percepatan penanggulangan kemiskinan telah melakukan beberapa upaya percepatan penanggulangan kemiskinan," ungkap Narjo.

Sementara, Neng Siti Saidah mengemukakan, selama 7 tahun penduduk miskin berkurang sebesar 5,95 juta jiwa. Menurutnya, penurunan angka kemiskinan tersebut karena seluruh komponen masyarakat saling peduli dan bekerja bersama untuk menanggulanginya.

Ia pun mengaku bangga karena terjalin sinergi kegiatan SKPD terkait, seperti Gerakan Kembali Bersekolah, Jamkesda, Perbaikan RTLH, Perbaikan Jamban Sehat, Santunan Kematian, serta Bantuan Modal Usaha untuk Rumah Tangga Miskin.

Sebagai tambahan informasi, bahwa berdasarkan data BPS, kemiskinan di Kabupaten Brebes tahun 2017 sebesar 343.460 juta jiwa atau 19,14 persen. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com