Selamat Datang!

PT Waskita dan RS Mitra Siaga Gelar Baksos Kesehatan


Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji sampaikan apresiasi kepada PT Waskita Karya dan RS Mitra Siaga saat memberikan sambutan pada acara bakti sosial kesehatan/foto: didik
SLAWI
- PT Waskita Karya bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Siaga (Texin) Kabupaten Tegal menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan, di RS Mitra Siaga, Sabtu (20/10).

Sekira 250 dari 300 an anak yang mendaftar, mengikuti kegiatan baksos kesehatan sunatan massal, dan sekitar 160 orang mengikuti pengobatan nyeri sendi.

Baksos dihadiri oleh perwakilan Direksi PT Waskita Karya, Direktur RS Mitra Siaga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Camat Kramat, lurah dan kades sekitar lokasi kegiatan, koramil, polsek, puskesmas dan para peserta pengobatan serta orang tua pendamping sunatan massal.

Perwakilan direksi, tamu undangan berbaur bersama peserta bakti sosial kesehatan di RS Mitra Siaga/foto: didik
Perwakilan Direksi PT Waskita Karya, Cahyadi Eko Widodo mengemukakan, banyak bisnis yang dijalankan PT Waskita Karya yang salah satunya di Tegal. Selain bisnis ada kegiatan baksos kesehatan. PT Waskita dalam hal ini sudah melaksanakan di dua (2) tempat, yakni di Sidoarjo dan Bandung dan hari ini di Tegal. Sedangkan Pekanbaru akan diganti Lombok.

"Waskita akan hadir disana untuk ikut membantu melalui gelaran kegiatan bakti sosial kesehatan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr Hendadi Setiadji MKes dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan baksos kesehatan yang diselenggarakan PT Waskita dan RS Mitra Siaga.

"Terima kasih upayanya, semoga kegiatan baksos kesehatan ini berkelanjutan," harap Hendadi.

Disisi lain, Hendadi juga menyampaikan, target Kabupaten Tegal terkait BAB. Pihaknya minta PT Waskita untuk memberikan bantuan kepada warga miskin atau kurang mampu untuk program ODF melalui CSR.

"Apalagi banyak rumah warga yang dilintasi proyek jalan tol yang belum berjamban," tambah Hendadi.

Perwakilan RS Mitra Siaga dr Wahyu Heru Triono saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan baksos kesehatan/foto: didik
Sementara, perwakilan dari RS Mitra Siaga (Texin) Kabupaten Tegal, dr Wahyu Heru Triono MKes berharap kegiatan baksos kesehatan ini dapat bermanfaat mengingat kegiatan ini juga mendapat respon yang positif.

"Sebuah itikad baik dari PT Waskita untuk bersama membangun masyarakat sehat," pungkasnya, sembari membuka kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari PT Waskita kepada RS Mitra Siaga. Penyerahan gooddy bag secara simbolis kepada beberapa peserta sunatan massal. (didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com