Selamat Datang!

Layanan Pengaduan 'Lapor Bupati' Akan Diluncurkan


Plt Bupati Tegal Umi Azizah buka Pelatihan Person in Charge (PIC)/foto: istimewa
SLAWI- Guna mengelola keluhan warga tentang gangguan pelayanan publik dalam bentuk pesan multimedia, Pemerintah Kabupaten Tegal akan menghadirkan Layanan Pengaduan Masyarakat 'Lapor Bupati' versi Android.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Tegal, Umi Azizah saat membuka acara Pelatihan Person in Charge (PIC) di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Kamis (11/10).

Umi terkait diatas menyampaikan, laporan itu tidak hanya pesan teks saja, tapi juga bisa dilampiri foto dan lokasi dimana permasalahan itu berada. Karena baginya yang penting cepat, direspon dulu dengan subtansi yang benar.

Umi berpandangan, birokrasi sekarang makin digital dan makin casual. Bahwa “style of leadership” menurutnya makin bergeser, dimana bupati sekarang harus mudah dihubungi rakyat serta harus cepat merespon keluhan warga.

PIC tidak ragu dalam menjawab.
Umi menambahkan, pada skema layanan Lapor Bupati Tegal ini PIC memegang peranan yang sangat penting. Kepada PIC sebagai pengelola 'Lapor Bupati' di masing-masing OPD dan mitra agar tidak ragu dalam menjawab.

"Di tangan kalianlah suara bupati ini saya titipkan. Jaga amanah, tetap sabar dalam melayani dan jangan lupa meminta maaf jika memang ada kekurangan," pesannya.

Rencananya, Minggu (14/10) pagi nanti, Aplikasi Android Lapor Bupati Tegal akan diluncurkan penggunannya ke publik. Alun-Alun Hanggawana Slawi menjadi tempat launchingnya. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com