Selamat Datang!

Desa Harkid Membangun, Wujudkan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kades Harjosari Kidul, Sunitah/foto: istimewa
SLAWI- Seperti halnya desa-desa lain di wilayah Kabupaten Tegal, pelaksanaan program pembangunan dari dana desa (DD) umumnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, baik pavingisasi, pengaspalan jalan, talud dan saluran. Begitu juga dengan Desa Harjosari Kidul (Harkid) Kecamatan Adiwerna.

Menurut Sunitah selaku kades, dana yang ada dialokasikan untuk pembangunan pavingsasi, pengaspalan jalan, serta pembangunan talud dan saluran. Diantaranya, pavingisasi di wilayah RT 23 RW 06, RT 10 RW 03, RT 26 RW 06, RT 10 RW 02, serta pavingisasi dan pagar di RT 18 RW 04.

Salah satu hasil pengerjaan pengaspalan jalan diwilayah Desa Harjosari Kidul/foto: istimewa
Pengaspalan jalan diwilayah RT 24 RW 06, pengaspalan di Dukuh Babadan RT 02 RW 01, pengaspalan jalan RT 22 dan RT 23 RW 06. Kemudian pembangunan talud diwilayah RT 08 RW 02, RT 14 RW 04. Pembangunan talud dan pavingisasi di RT 17 RW 04, RT 23 RW 06, serta pembangunan talud dan saluran di wilayah RT 26 RW 06.

Pavingisasi diwilayah permukiman dan akses penghubung antar wilayah di Desa Harjosari Kidul/foto: istimewa

Disisi lain, Pencanangan Kampung KB "Maju Bersama" di Desa Harkid belum lama ini oleh Camat Adiwerna, M Natsir S Sos menambah daftar prestasi yang cukup membanggakan, baik bagi kades, perangkat dan warga masyarakat setempat.

Sunitah menyampaikan, Desa Harkid dengan pendapatan asli desa (PAD) sekira 35 juta juga menerima bantuan dari pusat, bantuan provinsi, bantuan dari Pemda Tegal yang kesemuanya dialokasikan dan direalisasikan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Desa Harkid.

Sunitah bersama elemen masyarakat menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan/foto: istimewa
"Desa Harkid tahun ini telah membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengadaan motor Tossa sebanyak 6 unit, dan sarana prasarana untuk pendidikan anak usia dini (PAUD)," terang Sunitah, saat disambangi ranahpesisir.com.

Ia menambahkan, bahwa semangat gotong royong dari semua elemen untuk membangun desa terus tumbuh dan dilestarikan. Dengan harapan mampu memperlancar perekonomian serta meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. (didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com