Selamat Datang!

TMMD Reg 103 di Durenombo, Jalan Sepanjang 1000 Meter Teraspal

TMMD Reguler 103 di Desa Durenombo Subah Batang selesaikan pengaspalan jalan sepanjang 1000 meter/foto: Penerangan Korem
BATANG- Warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang tersenyum lebar saat melintas di jalan penghubung antara Dukuh Durensari ke Dukuh Durenombo.

Pasalnya, beberapa titik sudah berupaya jalan aspal, walaupun belum mulus betul, namun progres pembangunan sudah dirasa warga.

Sebelum dilakukan pembangunan, warga yang menggunakan kendaraan kerap terjatuh karena jalan berupa bebatuan bercampur tanah merah.

Kondisi semakin parah saat musim hujan datang, dikarenakan jalan menjadi licin karena tanah merah menjadi lumpur.

Namun kini warga terlihat hilir mudik, menggunakan kendaraan roda dua untuk pergi ke sanak saudara yang berada di dukuh ataupun desa sebelah.

Diketahui jalan sepanjang 2,3 kilometer tersebut sudah dikerjakan oleh anggota TNI dalam program TMMD Reguler ke-103 sejak 15 Oktober lalu.

Berselang 10 hari, dari total keseluruhan, sekitar 1125 meter sudah dilakukan pengaspalan atau sekitar 44 persen, dan terus berlanjut setiap harinya.

Zainul Hakim (44) yang kerap melewati jalan tersebut mengaku senang, karena jalan sudah baik dan ia bisa melintas menggunakan kendaraan.

"Sebelumnya saya harus hati hati saat melewati jalan ini, karena kondisinya benar-benar membahayakan. Namun sekarang sudah baik, saya tidak sabar menunggu pengerjaan selesai," katanya.(Penerangan Korem)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com