Selamat Datang!

Umi Minta Stakeholder Akrab dengan Medsos

Plt Bupati Tegal Umi Azizah dalam acara Coffee Morning Bareng Bupati minta seluruh stakeholder dari Kepala OPD hingga Camat untuk akrab dengan medsos/foto: istimewa
SLAWI- Aplikasi 'Lapor Bupati Tegal' yang belum lama ini di launching mendapat apresiasi positif dari masyarakat Kabupaten Tegal. Sekira sebulan sejak aplikasi android ini dirilis sudah diunduh oleh ribuan orang.

Plt Bupati Tegal Umi Azizah dalam acara Coffee Morning Bareng Bupati di Pendopo Amangkurat, Jumat (26/10) mengatakan, terkait aplikasi android Lapor Bupati Tegal, respon masyarakat Kabupaten Tegal sangat baik. Menurutnya, hal itu menunjukan bentuk kepercayaan pemerintah dengan masyarakat yang erat kaitanya dengan karakter dari komunikasi sebuah media.

Dikemukakan Umi, peran media sosial pada pemerintah telah menjadi salah satu trend di elektronik government atau e-government. Eksistensi dari sosial media disektor pemerintahan menjadi salah satu jembatan yang dapat menghubungkan pemerintahan dam masyarakat secara umum.

"Kami minta seluruh stakeholder dari Kepala OPD sampai Camat untuk akrab dengan media sosial. Karena dari medsos kita dapat melihat kondisi sekitar. Mau tidak mau, sebagai ASN harus akrab dengan medsos. Buat akun dibeberapa medsos seperti facebook, twitter maupun instagram," lanjutnya.

Ditambahkan, keterbukaan informasi disediakan pemerintah adalah bagian dari transparansi dalam menjalankan program-program pemerintah. kehadiran medsos telah menambah sarana penyebaran informasi, opini publik, dinamika percakapan dan diskusi. (didik)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com