Selamat Datang!

Umi: Pendidikan Anak Jawaban Tepat Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Plt Bupati Tegal Umi Azizah (tengah) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retno Suprobowati/foto: istimewa
SLAWI- Perhatian kepada generasi penerus berprestasi dari kalangan kurang mampu memang harus terus di galakkan. Karena kedepannya anak akan menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

Plt Bupati Tegal, Umi Azizah dalam launching penyediaan bea siswa di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Senin (1/10) meyakini, bahwa pendidikan anak adalah jawaban paling tepat untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Tegal dalam mewujudkan pendidikan berkualitas yang merata, menyediakan bea siswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu berprestasi untuk SD dan SMP.

"Kunci kemajuan kita adalah menghadirkan sumber daya manusia yang unggul. Siapapun memiliki peluang menjadi orang yang berprestasi,” katanya lebih lanjut.

Umi dalam kesempatan itu berpesan kepada para pendamping, agar memanfaatkan program bea siswa ini sebagai sarana membangun karakter anak. Bukan sekedar karitatif diberikan uang lalu selesai urusan.

"Tanamkan jiwa pembelajar pada anak. Pendidikan yang dibutuhkan saat ini adalah pendidikan yang dapat mengintegrasikan serta mengoptimalkan perkembangan seluruh dimensi anak," pungkasnya. (yekti/red)





Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com