Selamat Datang!

Sekda Himbau OPD Tuntaskan Rekomendasi LHP BPK

Kepala DLH (kiri) dan Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono pada acara Larwasda 2018/foto: istimewa
SLAWI- Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Kabupaten Tegal 2018 memiliki arti penting dan strategis sebagai bentuk evaluasi kinerja pengawasan terhadap siklus sistim pemerintahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono dalam acara Larwasda diruang rapat Bupati Tegal, Rabu (21/11) mengatakan, evaluasi kinerja harus terus dilakukan agar tercapai efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah, termasuk produktivitas dalam proses reformasi birokrasi.

Dikemukakan, penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

"Dalam mengelola keuangan negara, pemerintah tidak hanya berfokus pada tingkat serapan anggaran belanjanya saja, tetapi harus berorientasi pada capaian kinerja yang dihasilkan dan pencapaian tujuannya," jelasnya.

Sekda menghimbau kepada para OPD dilingkungan Kabupaten Tegal untuk segera bisa menuntaskan rekomendasi hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Penuntasan rekomendasi tersebut harus tepat waktu dan optimal dalam penyelesaiannya. (ys/dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com