Selamat Datang!

Ratusan Personil Kodim 0712/Tegal Diterjunkan Amankan Pilkades

Personil anggota Kodim 0712/Tegal saat mengikuti apel pergeseran pasukan yang siap diterjunkan untuk mengamankan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Personil anggota Kodim 0712/Tegal diterjunkan untuk melakukan pengamanan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dalam apel pergeseran pasukan kesiapan pengamanan pemungutan suara Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2018, di lapangan Kalibliruk Asrama Polisi (Aspol) Polres Tegal, Minggu (16/12).

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto bertindak sebagai pemimpin apel. Sedangkan Kabag Ops Polres Tegal AKP Aries Hariyanto bertindak sebagai komandan apel. Apel pergeseran pasukan gabungan TNI, Polri dan instansi terkait dihadiri sekitar 300 lebih personil.

Kapolres Tegal mengemukakan, apel bersama dalam rangka pergeseran pasukan bertujuan untuk melakukan pengecekan pasukan dan peralatan, serta kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan pemungutan suara Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2018.

"Terdapat 115 desa dari 17 kecamatan, yang mana memerlukan pengamanan cukup ekstra, sehingga banyak membutuhkan personil pengamanan," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS SE MM menyampaikan, koordinasi dan kerja sama yang baik serta bangun komunikasi yang harmonis antar TNI, Polri serta unsur pengamanan lain dalam hal ini anggota Linmas yang ada di lapangan, sehingga mampu mewujudkan teamwork yang solid dan dapat mencapai hasil kinerja yang optimal.

"Persiapkan secara cermat, baik rpersonil maupun berbagai kelengkapan dan sarana prasarana pendukung tugas perorangan maupun kesatuan. Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik, arogan dan sewenang-wenang, serta pegang teguh komitmen netralitas, sehingga dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak," tandasnya. (wd/red)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com