Selamat Datang!

Sambut HJK, Masyarakat Ramaikan 3 Fun

Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) sebanyak 5000 masyarakat ikuti 3 Fun yang digelar TNI AD/foto: istimewa
SEMARANG- Lebih dari 5000 masyarakat seputar Ungaran, Salatiga dan Ambarawa (USA) turut ambil bagian dalam acara 3 Fun (Fun Bike, Fun Walk dan Fun Aerobic) yang digelar di lapangan Panglima Besar Jqenderal Soedirman dan sekitarnya, Minggu (9/12).

Acara yang dihelat oleh TNI AD dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kegiatan peringatan HJK yang puncaknya akan digelar 15 Desember mendatang.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin SH MHum disela kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HJK, sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Pagi ini kita gelar 3 acara sekaligus, yakni sepeda santai, jalan santai dan senam aerobic," jelasnya.

Menurutnya, hal ini agar semua lapisan masyarakat dapat ambil bagian sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

"Yang mampu bersepeda silahkan, yang ingin jalan silahkan, dan yang mau ikut senam aerobic juga gak apa-apa, yang penting semua sehat, semua gembira dan semua bahagia," tegasnya.

Dijelaskan, bahwa sehat itu murah dan sakit itu mahal. Namun yang murah sering diabaikan dan baru terasa saat menderita sakit. Oleh karena itu, melalui acara ini mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat disekitaran USA ini agar rajin dan giat berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh, serta menjauhkan diri dari berbagai penyakit.

"Alhamdulillah pagi ini pesertanya luar biasa. Masyarakat tumpah ruah di Ambarawa, khususnya para bikers USA sangat antusias untuk mengikuti sepeda santai, bahkan tidak sedikit yang datang jauh dari Magelang, Kendal, Demak, Solo dan kota-kota lain di Jateng-DIY. Peserta jalan sehatpun juga demikian, pokoknya luar biasa," pungkasnya. (WD/dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com